>
Rabu, 30 Oktober 2019 15:38

Media Harus Jaga Netralitas Saat Pilkada

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Sekda Darda (tengah) saat memberikan arahan pada Sharing Session antara awak media dan LSM bersama anggota Dewan Pers, Rabu (30/10/2019). Sekda dalam kesempatan itu mengajak wartawan dan media untuk menjaga netralitas menjelang dan saat pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2020.(foto: Nova – Humas). Sekda Darda (tengah) saat memberikan arahan pada Sharing Session antara awak media dan LSM bersama anggota Dewan Pers, Rabu (30/10/2019). Sekda dalam kesempatan itu mengajak wartawan dan media untuk menjaga netralitas menjelang dan saat pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2020.(foto: Nova – Humas).

GORONTALO – Wartawan dan media harus menjaga netralitas menjelang dan saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba pada Sharing Session media dan LSM bersama anggota Dewan Pers, Rabu (30/10/2019).

Menurut Darda Daraba sukses tidaknya demokrasi sangat tergantung dari kualitas media baik cetak, elektronik maupun media dalam jaringan (daring).

“Kita di Provinsi Gorontalo juga akan melaksanakan pilkada di tiga daerah yaitu Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Pohuwato dan Kabupaten Bone Bolango. Ini tentu membawa konsekuensi terhadap meningkatnya suhu politik di daerah. Dibutuhkan peran media yang mencerahkan sekaligus menyejukkan masyarakat,” kata Darda Daraba.

Acara yang diprakarsai oleh komunitas media online Publisher bekerjasama dengan Badan Kesbangpol dan Biro Humas Protokol itu digelar di Domestique Resto. Tema besar yang diangkat yakni strategi menangkal hoaks jelang pilkada 2020.

“Gubernur sangat berharap agar pelaksanaan pilkada ini berjalan aman tanpa masalah apapun dan dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” ujar Darda Daraba.

Ia mengatakan, Perbedaan pandangan politik dan perbedaan pilihan di pilkada mau tak mau akan menimbulkan gesekan antar calon dan pendukung. Sehingga diperlukan juga kerjasama seluruh stakeholder dalam mencegah dan menangkal hoaks baik menjelang pelaksanaan tahapan maupun pasca pilkada.

Narasumber pada sharing session tersebut terdiri dari Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch. Bangun, Anggota Dewan Pers Jamalul Insan, Ketua KPU Provinsi Gorontalo Fadlyanto Koem serta anggota Bawaslu Provinsi Rahmat Mohi.

 

Pewarta: Nova - Humas

Baca 42 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo