>
Minggu, 08 Desember 2019 23:58

Media Harus Menjadi Penyejuk dan mendidik Masyarakat

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menggelar silaturahmi dengan media daring bertempat di Warung Upnormal, Kota Gorontalo, Sabtu (7/12/2019). (Foto Salman-Humas). Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menggelar silaturahmi dengan media daring bertempat di Warung Upnormal, Kota Gorontalo, Sabtu (7/12/2019). (Foto Salman-Humas).

GORONTALO – Media dalam jaringan (online) di Gorontalo mendapat perhatian Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. Ia berharap agar media bisa menjadi wadah untuk menyerap aspirasi masyarakat khususnya menyangkut layanan publik.

“Jangan hanya satu arah, hanya memberitakan apa yang dilakukan oleh pemerintah. Ada juga masukan dari masyarakat baik di bidang kesehatan di bidang pendidikan, infrastruktur, pertanian dan lain-lain,” pinta Gubernur Rusli saat silaturahmi dengan pemilik media daring di Kota Gorontalo, Sabtu (3/12/2019).

Gubernur Rusli menyebut pemerintahannya tidak alergi dengan kritikan. Kritik warga menurutnya sangat penting untuk menjadi bahan evaluasi setiap program dan layanan pemerintahan yang telah, sedang dan akan dikerjakan.

“Contohnya di kita ada pelayanan satu atap. Ketika di sana ada keluhan tolong juga disampaikan ke kita agar seimbang. Jangan hanya program kita yang disampaikan pada masyarakat agar kita tahu dan diskusikan dengan masing-masing OPD,” imbuhnya.

Rusli Habibie menilai eksistesi media sangat vital dalam pembangunan khususnya menjaga stabilitas keamanan yang kondusif. Ia berharap media menjadi penyejuk dan bisa mengedukasi masyarakat dengan berita-berita yang beretika dan sesuai kode etik jurnalistik.

Ia juga mengingatkan bahwa tahun 2020 akan digelar Pilkada di tiga daerah di Gorontalo. Ia berharap agar media ikut berpartisipasi dalam hal edukasi politik khususnya menyangkut politik uang.

 

Pewarta: Isam - Humas

Baca 116 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama