>
Selasa, 23 Oktober 2012 16:36

Membangun KORPRI Agar Bermanfaat bagi Masyarakat

Oleh Agung Humas
Beri rating
(0 suara)

musyawarah-korpriGorontalo- Organisasi Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang berdiri sejak 29 Nopember 1971 telah banyak mengalami pasang surut dalam sejarah keorganisasiannya. Sejarah KORPRI yang panjang merupakan dinamika perkembangan kondisi lingkungna yang strategis baik yang tertarik dalam kehidupan politik, pemerintah dan hukum yang harus dihadapai oleh jajaran KORPRI di Tingkat Daerah, jelas Wakil Gubernur Gorontalo DR. Drs. H. Idris Rahim, MM. saat memberikan sambutan sekaligus membuka Musyawarah II KORPRI Provinsi Gorontalo (23/10).

Musyawarah II KORPRI yang merupakan agenda kegiatan lima tahun sekali ini bertujuan menilai laporan pertanggung jawaban Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Gorontalo 2012-2017, menetapkan program kerja dan rekomendasi Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Gorontalo periode 2012-2017 serta memilih dan menetapkan Dewan kepengurusan KORPRI Provinsi Gorontalo periode 2012-2017

Wakil Gubernur menjelaskan bahwa dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, KORPRI yang notabonenya adalah aparatur memegang peranan yang sangat penting sehingga itu maju tidaknya suatu daerah tergantung pada aparatur. "namun perlu kita lihat berbagai masalah yang dihadapi oleh KORPRI itu sendiri yang dalam hal ini birokrasi antara lain masih rendahnya kinerja birokrasi, belum profesional, belum sesuai kompetensi dan belum sesuai dengan sumber daya manusianya sehingga tidak dapat menunjang tugas dan fungsi dari aparatur itu sendiri, juga belum optimalnya pengayoman dan perlindungan hukum bagi anggota KORPRI", kata Wagub.

Diakhir sambutannya Wagub berharap pada musyawarah II Korpri ini kiranya dapat melakukan evaluasi sudah sejauh mana KORPRI Provinsi Gorontalo bisa bermanfaat bagi anggota KORPRI dan juga bermanfaat bagi masyarakat, membuat program-program baik itu untuk jangka pendek, jangka menengah maupun jangka panjang yang tentunya harus disinkronkan dengan RPJMD Provinsi gorontalo 2012-2017. Disamping itu pula wagub berharap agar dalam menetapkan kepengurusan KORPRI agar dapat memilih pengurus baru yang capable, serta accetable (bisa diterima oleh smua orang) dan juga bagaimana KORPRI bisa berperan dalam mensukseskan visi misi dan program unggulan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk tahun 2012-2017.

Musyawarah II KORPRI ini dirangkaikan dangan Workshop tentang "membangun KORPRI dalam meningkatkan kesejahteraan dan perlindungan hukum dalam konteks rancangan Undang-undang Aparatur Sipil Negara" dengan narasumber Drs. Arizal, M.Si selaku Ketua Deputi Organisasi dan Kelembagaan Dewan Pengurus KORPRI Nasional dari Dewan Pengurus KORPRI Nasional. (agung-humas)

Baca 2452 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo