>
Selasa, 31 Maret 2020 23:28

Nelayan Dan Pengelola Pelabuhan Perikanan Diminta Waspadai Covid-19

Oleh
Beri rating
(0 suara)

BULANGO SELATAN - Mengantisipasi kerawanan pangan di bidang perikanan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Gorontalo Sila N Botutihe melakukan rapat koordinasi dengan kepala dinas Kabupaten dan Kota secara dalam jaringan (daring) melalui aplikasi Zoom, Selasa (31/3/2020).

Rapat yang diikuti oleh Kepala DKP se-kabupaten dan kota serta seluruh kepala bidang, kepala UPTD dan kepala seksi di DKP Provinsi Gorontalo ini membahas beberapa hal penting terkait kesiapan dalam menghadapi Corona Virus Disease 19 (Covid19).

Rapat koordinasi ini menghasilkan beberapa informasi penting dari Kabupaten/Kota berupa kesiapan pangan komoditas ikan, aktivitas nelayan tetap berjalan seperti biasa, harga ikan masih normal dan stok ikan masih aman dengan adanya nelayan masih melaut.

"Mohon para kepala dinas tetap mendukung Pemerintah Provinsi Gorontalo sebagaimana Instruksi Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie untuk senantisa mengingatkan seluruh masyarakat khususnya nelayan dan pelaku usaha di bidang kelautan dan perikanan untuk tetap waspada dengan Covid19 dan tetap menjaga ketersediaan ikan untuk mengantisipasi kerawanan pangan khususnya ikan,” Kata Sila Botutihe.

Sila Botutihe meminta seluruh aktivitas di pelabuhan perikanan tetap memperhatikan imbauan pemerintah untuk tidak berkerumun atau berkumpul baik saat transaksi penjualan dan bongkar muat ikan serta setiap kapal wajib memiliki hand sanitizer.

“Dengan tetap menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak beraktivitas di luar rumah insyaallah kita semua bisa terhindar dari Covid19,” ucap Sila Botutihe.

 

Pewarta : Yanto - DKP

Baca 130 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama