>
Selasa, 22 Oktober 2019 05:51

Oktober 2019 PAD Badan Diklat Sudah Capai Rp2,4 Miliar

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Sekretaris Daerah Darda Daraba (dua kiri) memasang tanda peserta Latsar Gelombang III Golongan III angkatan XVIII dan XIX di Badan Diklat Provinsi Gorontalo, Senin (21/10/2019). 80 peserta Lastar tersebut berasal dari CPNS Kemenristek Dikti Sulawesi Utara dan Gorontalo. (Foto: Isam-Humas). Sekretaris Daerah Darda Daraba (dua kiri) memasang tanda peserta Latsar Gelombang III Golongan III angkatan XVIII dan XIX di Badan Diklat Provinsi Gorontalo, Senin (21/10/2019). 80 peserta Lastar tersebut berasal dari CPNS Kemenristek Dikti Sulawesi Utara dan Gorontalo. (Foto: Isam-Humas).

TILONG KABILA – Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) tahun 2018 yang diperoleh dari Badan Diklat sebagai Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp2.893.569.000, sementara untuk bulan Oktober 2019 sudah mencapai Rp2.434.898.000.

Hingga bulan Oktober 2019 ini, Badan Diklat sudah melaksanaan tiga kali latsar. Gelombang I diikuti CPNS Golongan II dan III utusan Komisi Pemilihan Umum (KPU), gelombang II golongan II dan III utusan Pemerintah Provinsi Gorontalo setta gelombang III dari kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti).

Selain menyumbangkan PAD, Badan Diklat juga nyata memberi kontribusi investasi Sumber Daya Manusia (SDM) yang digodok dalam proses kegiatan di lembaga ini.

Seperti yang dilakukan kepada 80 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kementristek Dikti) yang mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) Golongan III di Badan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Provinsi Gorontalo, Senin (21/10/2019).

Latsar yang diikuti oleh para dosen perguruan tinggi negeri se-Sulawesi Utara dan Gorontalo itu dibuka oleh Sekretaris Daerah, Darda Daraba.

Peserta angkatan XVIII dan XIX itu rencananya akan mengikuti pelatihan hingga 14 Desember 2019 dengan konsep on-off campus.

“Kami atasnama pemerintah provinsi mengucapkan terima kepada Kemenristek Dikti melalui Kapusdiklat Pak Wisnu yang telah memilih Gorontalo untuk pelatihan dasar. Ini juga berkat kinerja Badan Diklat yang sudah mengantongi akreditasi A,” kata Darda Daraba.

Darda Daraba menyebut Latsar semacam ini penting bagi setiap CPNS untuk meningkatkan kualifikasi, kompetensi dan kinerja aparatur. Oleh karena itu, ia berharap semua peserta dapat mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya.

“Harapannya ilmu yang didapat dari pelatihan ini bisa diaktualisasikan dalam masyarakat khususnya para mahasiswa. Ibu bapak sekalian merupakan para pendidik yang nantinya akan melahirkan bibit bibit unggul nanti,” ujar Darda Daraba.

Sementara itu, Kepala Badan Diklat Pemprov Gorontalo Sofyan Ibrahim menyebut pelaksanaan Latsar bertujuan untuk membentuk nilai-nilai dasar PNS, pengetahuan tentang kedudukan dan peran PNS dalam NKRI serta menguasai dan melaksanakan tugas secara profesional.

“Peserta diharapkan dapat menunjukkan perilaku bela negara dalam kerangka NKRI, mengaktualisasikan nilai-nilai dasar PNS dalam pelaksanaan tugas jabatannya serta menunjukkan kompetensi teknis yang dibutuhkan sesuai bidang tugas,” ujat Sofyan Ibrahim.

 

Pewarta: Isam - Humas

Baca 164 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo