>
Kamis, 17 Oktober 2019 06:22

Optimalisasi Pangan Lokal Untuk Menguatkan Ketahanan Pangan Daerah

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu dan Teknologi Pangan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) bekerja sama dengan Dinas Pangan Provinsi Gorontalo memperingati hari pangan sedunia yang ke-39.

Kegiatan ini diisi dengan seminar sehari Regional Pan Expo dengan tema optimalisasi pangan lokal menuju ketahanan pangan daerah bertempat Auditorium Universitas Negeri Gorontalo, Rabu (16/10/2019).

Kepala Dinas Pangan Provinsi Gorontalo , Sutrisno  mengapresiasi seminar yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu dan Teknologi Pangan UNG.

"Di tangan generasi muda, para mahasiswa, kemajuan pangan lokal di Gorontalo menjadi penanda kemajuan bangsa," kata Sutrisno.

Pangan local, seperti ubi jalar, sagu, dan jagung merupakan aneka pangan khas Gorontalo yang perlu dioptimalkan melalui ketersediaan, produksi dan pemanfatannya serta sebagai pangan alternatif yang di harapkan dapat menjadi sumber pangan mendukung ketahanan pangan.

Sutrisno mengajak mahasiswa untuk menginformasikan masyarakat untuk mengonsumsi dan  memanfaatkan sumber daya pangan, khususnya pangan lokal daerah yang selama ini mulai dilupakan masyarakat.

Sebelum seminar, dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama kampanye gemar konsumsi pangan lokal oleh Kepala Dinas Pangan, Sutrisno dan dan Dekan Fakultas Pertanian UNG,  Zainudin Antuli yang juga Ketua Perhimpunan Ahli Teknologi Pangan Indonesia Provinsi Gorontalo.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan Provinsi Gorontalo, Yudi Noviandi, Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan Dinas pangan Provinsi Gorontalo, Zakiya Beserewan, mahasiswa Fakultas Pertanian dan sejumlah siswa SMA dan SMK Gorontalo.

 

Pewarta : Hariman – Dinas Pangan

Baca 552 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama