>
Kamis, 10 Oktober 2019 01:03

Orang Usia Lanjut Harus Dipenuhi Kebutuhan Dan Hak Hidupnya

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Gorontalo Idah Syahidah, saat memberikan sambutan pada pelaksanaan Gerakan Peduli Lansia yang dirangkaikan dengan kuliah shubuh, senam pagi serta kesehatan gratis yang dilaksanakan oleh Yayasan Putra Mandiri, Rabu,(9/10/2019), dihalaman Kwarda Kota Gorontalo. (Foto – ADC Nofa) Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Gorontalo Idah Syahidah, saat memberikan sambutan pada pelaksanaan Gerakan Peduli Lansia yang dirangkaikan dengan kuliah shubuh, senam pagi serta kesehatan gratis yang dilaksanakan oleh Yayasan Putra Mandiri, Rabu,(9/10/2019), dihalaman Kwarda Kota Gorontalo. (Foto – ADC Nofa)

GORONTALO – Orang Lanjut Usia atau Lansia harus disejahterakan dengan memenuhi kebutuhan dan semua hak para lansia. Karena visi Gorontalo unggul, maju, sejahtera, merupakan upaya yang ingin dicapai oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk seluruh masyarakat termasuk para lansia.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah. Ajakan peduli lansia ini ditujukan kepada seluruh masyarakat Gorontalo.

Seruan ini dilakukan Idah Syahidah saat memberikan sambutan pada pelaksanaan Gerakan Peduli Lansia yang dirangkaikan dengan kuliah shubuh, senam pagi serta kesehatan gratis yang dilaksanakan oleh Yayasan Putra Mandiri, Rabu,(9/10/2019), dihalaman Kwarda Kota Gorontalo.

“Saya senang sekali setiap bulannya Yayasan Putra Mandiri melaksanakan kegiatan yang fokus kepada lansia, baik lansia yang sehat maupun lansia yang berkebutuhan khusus. Ini harus kita contoh, semoga saja dengan adanya kegiatan ini masyarakat Gorontalo, terutama yang masih muda, masih pralansia bisa terus peduli kepada oma dan opa,” kata Idah Syahidah.

Idah Syahidah menambahkan keuntungan ikut kegiatan ini bagi lansia adalah bisa bersilahturahmi.

“Saya saja sudah memasuki usia 55 tahun artinya sudah masuk usia pralansia. Intinya hidup harus selalu mengucap syukur, karena Allah SWT masih memberikan nikmat sehat sampai hari ini,” ujar Idah Syahidah.

Dalam kesempatan itu pula, lansia yang hadir mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis serta bantuan makanan sehat seperti susu dan biskuit lansia.

 

Pewarta : Echin - Humas

Baca 711 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama