>
×

Peringatan

JUser: :_load: Tidak dapat memuat pengguna denga ID: 43

Kamis, 12 April 2012 18:54

Pejabat Bone Bolango Ikut MTQ

Oleh
Beri rating
(0 suara)

al-quranBONE BOLANGO—Rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 9 Kabupaten Bone Bolango, Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang khusus diikuti oleh para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan para camat se Kabupaten Bone Bolango.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Bolango Drs H Syukri J Botutihe yang juga ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) membuka secara resmi kegiatan yang berlangsung di Ruang Huyula Kantor Bupati Bone Bolango.

Sekda Syukri Botutihe mengungkapkan, pelaksanaan MTQ yang pesertanya khusus kepala SKPD dan camat merupakan hal yang langka. "Berbeda dengan pelaksanaan MTQ yang diikuti peserta umum," ungkap Sekda Syukri sembari mengatakan diantara perbedaan itu adalah para peserta MTQ umum semuanya sudah siap karena sudah mengikuti pemusatan latihan. Sementara MTQ untuk tingkat kepala SKPD, pesertanya tidak melakukan persiapan maupun pelatihan terlebih dahulu.

"Tidak heran, jika secara psikologis ada kepala SKPD yang menjadi peserta MTQ yang mengalami stress," ungkap Sekda Syukri Botutihe dengan nada bergurau yang disambut riuh peserta. Sekda Syukri Botutihe mengungkapkan, pelaksanaan MTQ ini dimaksudkan untuk memotivasi pengamalan ajaran alquran khususnya dalam interaksi kehidupan sehari-hari baik dalam bekerja maupun dalam hubungan social kemasyarakatan.

Sekda Syukri Botutihe juga menuturkan, melalui MTQ antar kepala SKPD dan camat ini diharapkan bisa menjadi wadah untuk meningkatkan ukhuwah islamiah. "Lebih dari itu, MTQ ini juga dapat dijadikan sebagai wadah untuk koordinasi," tandas Sekda Syukri Botutihe sembari menambahkan juga termasuk untuk meningkatkan silaturahim sekaligus meningkatkan hubungan kekerabatan dan kekeluargaan. (Humas/Khr) bonebolangokab.go.id

Baca 3258 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo