>
Senin, 20 Januari 2020 21:34

Pejabat Harus Dapat Outcome Dan Output Setiap Kegiatan

Oleh
Beri rating
(1 Vote)

GORONTALO - Para pejabat harus mendapatkan outcome setiap program kegiatan yang dilaksanakan, bukan hanya outputnya saja. Pesan ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo, Yosef P Koton pada apel pagi dan penandatangan perjanjian kinerja pejabat di lingkungan Dinas Dikbudpora, Senin (20/1/2020).

Program dan anggaran Dinas Dikbudpora yang mencapai Rp270,748 miliar harus dapat memberi outcome yang besar dalam rangka merealisasikan  visi dan misi  Gubernur Gorontalo untuk mewujudkan masyarakat  yang maju, unggul dan sejahtera.

Yosef P Koton mencontohkan program pengadaan Ruang Kelas Baru (RKB) pada satuan pendidikan ini harus dapat meningkatkan prestasi di satuan pendidikan tersebut.

Outcomenya tidak hanya menghasilkan Angka Partisipasi Kasar (APK) dan Angka Partisipasi Murni (APM) saja tetapi juga indikator pendidikan lainnya.

 “Kami ingin setiap pejabat mampu menganalisis setiap kegiatan yang dilaksanakan baik permasalahan maupun mencari solusinya dan segera mengeksekusi tugas-tugas  yang perintahkan,” kata Yosef P Koton

Yosef P Koton akan menilai penerapan nilai karakter dalam  budaya kerja Dinas Dikbudpora dan 11 budaya malu yang nilainya berkisar dari 1-100 karena hingga saat ini kami belum mengetahui kompetensi dari masing-masing pegawai ,” ujar Yosef P Koton.

Penandatangan perjanjian kinerja dan apel pagi di lingkungan Dinas Dikbudpora dihadiri seluruh pejabat pengawas, pejabat administrator, para pengawas fungsional, pelaksana dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang diawali pengecekan absensi pada masing-masing bidang.

 

Pewarta : PPID Dikbudpora

Baca 202 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama