>
×

Peringatan

JUser: :_load: Tidak dapat memuat pengguna denga ID: 47

Jumat, 20 April 2012 11:07

Pejabat Pemerintah Provinsi Gorontalo Dicek Narkoba

Oleh
Beri rating
(0 suara)

test-urineGorontalo, Pemberantasan penyalahgunaan narkoba di kalangan aparatur terus gencar dilakukan  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo. Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya tes urine bagi para pejabat di lingkungan Pemprov Gorontalo, Kamis (19/4).

Pelaksanaan tes urine itu dipimpin langsung Gubernur Gorontalo Drs.Rusli Habibie, MAP dan Wakil Gubernur Dr. Drs. Idris Rahim, MM bekerjasama Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Gorontalo. Pelaksanaan tes urine ini melibatkan sedikitnya 80 pejabat yang terdiri pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemprov Gorontalo.

Menariknya, pelaksanaan tes urine ini dilakukan secara mendadak bersamaan dengan pelaksanaan rapat evaluasi penyerapan anggaran triwulan I. Di kala semua pejabat telah hadir dan berkumpul di ruang Dulohupa, Kantor Pemprov Gorontalo, Gubernur Rusli Habibie langsung mengumumkan untuk melaksanakan tes urine. Seluruh pejabat diperintahkan tidak meninggalkan ruangan. Bahkan seluruh pintu ruangan ditutup agar tidak ada pejabat yang meninggalkan tempat.

Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya pejabat yang terindikasi mengkonsumsi narkoba. Kendati begitu Gubernur Rusli Habibie tetap memberikan peringatan kepada seluruh pejabat termasuk jajaran PNS di lingkungan Pemprov Gorontalo agar jangan sekali-kali mencoba mengkonsumi narkoba. "Bagi yang terbukti mengkonsumsi narkoba kami tidak akan segan-segan untuk menindak tegas," ujar Gubernur Rusli Habibie.

Lebih lanjut Gubernur Rusli Habibie mengatakan, pemeriksaan urine ini masih akan berlanjut dan dilaksanakan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. "Tidak hanya di lingkungan Pemprov Gorontalo tetapi juga setiap SKPD akan kami laksanakan tes urine," tegas Gubernur Rusli Habibie.

Baca 2738 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo