>
Senin, 20 April 2015 08:41

Pelaksanaan Penandatanganan MOU PUM Netherland

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Wagub menyaksikan penandatanganan MoU antara PUM Netherland dengan Rektor UNG Wagub menyaksikan penandatanganan MoU antara PUM Netherland dengan Rektor UNG Humas-Haris

Gorontalo, Pemerintah berkewajiban untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program pembangunan, dengan mengoptimalkan pemanfaatan dan pengembangan potensi yang dimiliki daerah. Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Gorontalo DR. Drs. H. Idris Rahim, MM., saat menghadiri penandatanganan MoU antara PUM Netherland Senior Experts dengan Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Pemerintah Kabupaten Buol, Bolaang Mongondow Utara, dan Gorontalo Utara, serta penandatanganan Surat Keputusan pembentukan Kantor Sekretariat Bersama Kerjasama Utara-Utara, yang digelar di aula Rektorat UNG, Senin (20/4).

"Hari ini kita membentuk kekuatan baru utara-utara, untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat di tiga kabupaten tersebut," kata Idris.

Idris mengutarakan, langkah kerjasama yang diambil oleh pemerintah Kabupaten Buol, Bolmong Utara dan Gorontalo Utara sangatlah tepat, karena ketiganya memiliki nilai historis serta kesamaan kultur dan budaya.

"Dulu ketiga daerah ini dibawah Swapraja Gorontalo, jadi wajar bekerjasama dan membangun kekuatan utara-utara," ujar Wagub. Selain itu, ketiga kabupaten ini juga memiliki potensi sumber daya alam yang sama di bidang pertanian, peternakan, dan perikanan. "Dengan kerjasama yang melibatkan PUM Netherland dan UNG, potensi yang ada di tiga kabupaten ini harus dapat dikembangkan sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengentaskan kemiskinan," lanjut Idris.

Idris menilai, upaya ketiga pemerintah kabupaten dalam menggandeng UNG, merupakan langkah strategis yang diharapkan bisa melahirkan konsep-konsep pemikiran dan penelitian dalam mengembangkan potensi sumber daya alam.

"Melalui kerjasama ini berarti ketiga kabupaten menyerahkan 90 persen proses berpikir tersebut kepada UNG, dan diharapkan menjadi awal kebangkitan dalam menyongsong masa depan yang lebih cerah," tutur Idris. Yang terpenting menurutnya, adalah proses tindak lanjut dari kesepakatan kerjasama yang harus segera direalisasikan dalam bentuk rencana aksi dan rencana hasil.

"Jangan hanya sampai pada seremoni penandatanganan MoU, tetapi harus segera ditindaklanjuti," pungkas Idris. (Humas-Haris).

 

 

Baca 1293 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama