>
Kamis, 12 September 2019 19:48

Pembangunan Ruas Jalan Tenilo-Iluta-Pilolodaa Tahap 4 Senilai Rp7,523 M Segera Dilaksanakan

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Kepala Bidang Bina Marga Abdul Fandit Ahmad melakukan penandatanganan Kontrak Pekerjaan Ruas Jalan Tenilo-Iluta-Pilolodaa oleh kontraktor pelaksana, diruang rapat Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Gorontalo. Ft/Voice Kepala Bidang Bina Marga Abdul Fandit Ahmad melakukan penandatanganan Kontrak Pekerjaan Ruas Jalan Tenilo-Iluta-Pilolodaa oleh kontraktor pelaksana, diruang rapat Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Gorontalo. Ft/Voice

GORONTALO - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo, menggelar rapat Penandatanganan Kontrak atau surat perjanjian kerja konstruksi dengan pihak Kontraktor Pelaksana.

Kepala Bidang Bina Marga Abdul Fandit Ahmad, yang mewakili Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) mengatakan penandatanganan kontrak tersebut merupakan tahapan prosedur untuk memulai pekerjaan pembangunan ruas jalan Tenilo-Pilolodaa-Iluta (penurunan grade) tahap 4.

“Penandatanganan kontrak pekerjaan jalan Tenilo-Pilolodaa-Iluta (penurunan grade) tahap 4 sudah selesai dilaksanakan,” kata Abdul Fandit.

Menurut Kepala Bidang Bina Marga, penurunan grade pada ruas jalan Tenilo-Pilolodaa-Iluta yang panjang fungsional rencana 6,3 kilometer itu sangat penting. Karena penurunan grade yaitu perbaikan alignment vertikal dan horisontal, sehingga sesuai dengan desain perencanaan dan geometrik jalan rencana, hal itu bertujuan agar para pengguna jalan tersebut bisa merasa lebih nyaman.

“Dari hasil survei Bidang Bina Marga, memang ada beberapa titik atau spot yang perlu penurunan grade, sehingga bisa mendapatkan grade yang tidak menyulitkan pengguna atau pengendara, untuk melintasi jalan tersebut,” lanjut Fandit

Selain itu Abdul Fandit berharap pekerjaan penurunan grade terhadap ruas Tenilo-Pilolodaa-Iluta tahap 4 yang akan memerlukan waktu pelaksanaan selama 90 hari dengan anggaran APBD pada tahun 2019 sebesar Rp7,523 miliar lebih itu bisa selesai tepat waktu, tepat mutu, tepat administrasi dan tepat kualitas

“Saya berharap setelah ditanda tangani kontrak ini, pekerjaannya bisa segera dilaksanakan oleh pelaksana, agar masyarakat sudah bisa menikmatinya dan Insyaallah ini bisa berjalan dengan lancar Sesuai dengan kontrak yang sudah disepakati bersama. Pekerjaan penurunan Grade di ruas jalan tersebut bisa rampung tahun ini sehingga ke depannya pekerjaannya dapat ditingkatkan lagi, minimal sudah ada segmen yang bisa di aspal,” papar Abdul Fandit.

 

Pewarta : Yudi – Dinas PUPR

Baca 287 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo