>
Rabu, 09 Mei 2018 12:11

Pemberdayaan Masyarakat Tingkatkan Ekonomi Rakyat

Oleh
Beri rating
(0 suara)

KABUPATEN GORONTALO, Humas – Program pemberdayaan masyarakat yang diselenggarakan oleh pemerintah tidak lain bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat itu sendiri. Hal ini disampaikan oleh Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie pada acara Pemberdayaan Kemasyarakatan Pra Sejatera bertempat di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo, Senin (7/5/2018).

Menurut Idah, yang dibutuhkan saat ini hanyalah kemauan dan kemampuan masyarakat di bidangnya masing-masing. Tugas pemerintah untuk memberikan stimulan yang mampu merangsang kemampuan itu lebih baik dan lebih produktif.

“Kemampuan dan keterampilan masyarakat antara lain dapat meliputi : bertani, beternak, wirausaha, home industry atau kemampuan dan keterampilan lain yang dapat dikembangkan,” jelas Idah yang juga isteri Gubernur Gorontalo Rusli Habibie itu.

Lebih jauh Ketua Dekranasda menjelaskan, Pemprov di bawah kepemimpinan Gubernur Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim sejak selalu mengutamakan kebutuhan rakyat. Dari 33 OPD sedikitnya ada tiga OPD yang dilibatkan dalam pemberdayaan yakni Dinas Pertanian, Dinas Sosial dan Diskumperindag Provinsi Gorontalo.

“Contohnya Dinas Pertanian yang baru-baru ini melakukan MOU dengan TP. PKK Provinsi Gorontalo tentang penyebaran 150.000 bibit cabe untuk lima kabupaten dan satu kota. Dinas Sosial yang selalu memberikan bantuan kepada para lansia maupun penyandang disabilitas serta Diskumperindag yang juga turut memberikan bantuan kepada UMKM-UMKM yang ada di Provinsi Gorontalo,” imbuhnya.

Dengan adanya bantuan oleh pemerintah tersebut, diharapkan dapat menambah produktivitas masyarakat. Produktivitas yang baik akan bermuara pada peningkatakan ekonomi masyarakat khususnya bagi keluarga pra sejahtera.(Hmsprov-Burhan).

Baca 968 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama