>
Jumat, 18 Oktober 2019 06:33

Pemeliharaan Jembatan Tolomato Dikebut Penyelesaiannya

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Sejumlah pekerja dan alat berat saat melakukan pemeliharaan perbaikan Jembatan Tolomato yang berada di Suwawa Tengah, Bone bolango, Kamis (17/10/2019). Foto : Yudi Sejumlah pekerja dan alat berat saat melakukan pemeliharaan perbaikan Jembatan Tolomato yang berada di Suwawa Tengah, Bone bolango, Kamis (17/10/2019). Foto : Yudi

SUWAWA TENGAH - Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo, Abdul Fandit Ahmad melakukan peninjauan pekerjaan pemeliharaan Jembatan Tolomato, yang berada di Kecamatan Suwawa Tengah, Kabupaten Bone bolango, Kamis (17/10/2019).

Pemeliharaan jembatan Tolomato tersebut dikerjakan oleh dua bidang, Bina Marga dan Sumber Daya Air (SDA).  Bina Marga melakukan penguatan abutment (penyanga jembatan) dan pemasangan Oprit sedangkan untuk Bidang SDA melakukan normalisasi sungai dan pembuatan bronjong.

Pemeliharaan jembatan Tolomato saat ini progresnya sudah mencapai 47,5 persen dan sudah melebihi dari capaian target yang diharapkan.

“pekerjaan bidang Bina Marga progresnya saat ini sudah mencapai 47,5 persen dan itu sudah melebihi harapan,” kata Abdul Fandit.

Sedangkan Bidang SDA, pekerjaannya saat ini dalam proses normalisasi sungai dari sedimen dan pembuatan bronjong, direncanakan setelah pekerjaan perbaikan abutment dan pemasangan Oprit selesai dikerjakan oleh Bidang Bina Marga.

“Muda-mudahan perbaikan abutment dan pemasangan oprit yang dilakukan oleh Bidang Bina Marga akan selesai tepat waktu. Sehingga Bidang SDA segera melakukan pembuatan bronjong pada bibir sungai,” jelas Abdul Fandit Ahmad.

Ia berharap pekerjaan pemeliharaan yang dikeroyok oleh 2 bidang ini yang menggunakan anggaran APBD-P pada Dinas PUPR Provinsi Gorontalo sebesar Rp2,1 miliar dapat selesai tepat waktu dan dapat segera dinikmati masyarakat.

“Kami berharap pemeliharaan jembatan Tolomato ini selesai tepat waktu, tepat mutu, tepat kualitas dan tepat administrasi. Sehingga masyarakat segera menikmati jembatan Tolomato ini,” tutup Abdul Fandit

 

Pewarta : Yudi - PUPR

Baca 236 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo