>
Jumat, 13 Maret 2020 11:35

Pemerintah Dorong Terbentuknya Dua Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata

Oleh
Beri rating
(0 suara)

 

GORONTALO –  Dinas Pariwisata Provisi Gorontalo tengah mendorong terbentuknya 2 Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata,  KEK Lombongo dan KEK Minanga (Kwandang dan sekitarnya) .

Dua kawasan ekonomi khusus ini dipaparkan oleh Risli Katili, Kepala Dinas Pariwisata di depan anggota DPD, Rahmijati Jahja yang sedang menjalankan kunjungan daerahnya di masa reses, Senin (9/3/2020).

Selain 2 KEK ini, Rifli Katili juga mendorong Bandara Djalaludin sebagai Bandar udara internasional untuk kebutuhan haji dan membuka penerbangan dari dan ke luar negeri seperti Malaysia dan Singapura.

Di bidang ekonomi kreatif, dari 16 sub sektor ekonomi kreatif, Provinsi Gorontalo fokus pada 5 hal yaitu fashion (karawo), kuliner, desain, pentas seni serta musik dan fotografi.

“Dari 6 kabupaten/kota sudah ada 2 kabupaten yang mencanagkan diri sebagai kabupaten kreatif yaitu Kabupaten Bone Bolango dengan ikonnya Center Point, dan Kabupaten Gorontalo dengan Taman Budayanya,” kata Rifli Katili.

Kunjungan kerja anggota DPD RI Komite III ini diterima Rifli M Katili di aula dinas.Rifli Katili  didampingi Sekretaris Dinas, Sofyan J Puloo, para pejabat eselon 3 dan 4 serta staf.

Rifli berharap melalui pertemuan ini berbagai aspirasi dapat diperjuangkan oleh anggota DPD di tingkat pusat.

“Kami berharap anggota DPD Komite III dapat memperjuangkan di pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pariwisata untuk memberikan dukungan penguatan serta penganggaran atas program yang sedang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo,”kata Rifli Katili.

Sementara itu Rahmijati Jahja menyampaikan kunjungan kerjanya ini merupakan bagian dari agenda resesnya ke daerah pemilihan dalam rangka menggali lebih dalam tugas dan fungsinya sebagai anggota DPD Komite III.

Rahmijati Jajhja berharap dapat menyerap aspirasi yang telah disampaikan oleh dinas pariwisata bersama jajarannya yang nantinya hasil kujungan kerja ini menjadi bagian dari pemenuhan tugas dan dapat memperkuat sinergitas antar anggota DPD dan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

 

Pewarta : Intan – Pariwisata

Baca 147 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama