Print this page
Selasa, 16 Juli 2019 18:01

Pemerintah Dukung Lomba Orienteering Sprint Celebes 1942 Jilid IV

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mendukung sepenuhnya  lomba orienteering yang dikemas dalam kegiatan Sprint Celebes 1942 Jilid IV yang akan digelar oleh Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Alaska Fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo.

Hal itu diungkapkannya saat menerima pengurus Mapala Alaska di ruang kerja Wagub kompleks Gubernuran Gorontalo, Selasa (16/7/2019).

“Saya himbau seluruh instansi dan Organisasi Perangkat Daerah dapat mendukung kegiatan Mapala ini. Apalagi kegiatan ini bertaraf nasional dan akan dihadiri oleh banyak peserta dari luar Gorontalo,” kata Wagub Idris Rahim pada kesempatan itu.

Orienteering adalah olahraga yang membutuhkan kemampuan dan keterampilan navigasi menggunakan peta dan kompas untuk menyelesaikan suatu lintasan dari titik kontrol satu ke titik kontrol lain dalam waktu sesingkat mungkin. Olahraga ini memadukan keselarasan berpikir, kecepatan, dan kekuatan fisik.

“Titik koordinat ditetapkan oleh panitia, selanjutnya peserta berlomba berlomba mencari titik koordinat itu menggunakan kompas dan peta. Yang tercepat dialah pemenangnya. Lomba ini bertujuan untuk menguji kemampuan setiap peserta dalam membaca kompas dan peta,” jelas Ani, selaku Ketua Ketua Divisi Fotografi dan Jurnalistik Mapala Alaska saat diwawancarai usai bertemu dengan Wagub Idris Rahim.

Ani menambahkan, lomba orienteering Sprint Celebes 1942 Jilid IV akan diikuti oleh peserta dari Mapala seluruh Indonesia. Sesuai rencana, lomba orienteering akan dilaksanakan pada tanggal 12 November 2019 berlokasi di Dulamayo, Kabupaten Gorontalo.

 “Total hadiahnya Rp30 juta. Biaya pendaftaran untuk gelombang pertama hingga akhir Agustus sebesar Rp200 ribu dan gelombang kedua pada bulan September sebesar Rp225 ribu,” tandas Ani.

Untuk informasi pendaftaran dapat dilihat di Website www.sprintcelebes1942.com

 

Pewarta : Haris - Humas

Baca 248 kali