>
Selasa, 12 November 2019 22:26

Pemerintah Matangkan Persiapan HUT Ke-19 Provinsi Gorontalo

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Sekda Darda Daraba (kedua kanan) didampingi Asisten Bidang Pemerintahan (kiri), Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan (kedua kiri) dan Kepala Dinas PU-PR (kanan) saat memimpin rapat persiapan hari ulang tahun Provinsi Gorontalo ke -19, di ruang Huyula kantor gubernur, Selasa (12/11/2019). (foto: Nova-humas). Sekda Darda Daraba (kedua kanan) didampingi Asisten Bidang Pemerintahan (kiri), Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan (kedua kiri) dan Kepala Dinas PU-PR (kanan) saat memimpin rapat persiapan hari ulang tahun Provinsi Gorontalo ke -19, di ruang Huyula kantor gubernur, Selasa (12/11/2019). (foto: Nova-humas).

GORONTALO – Menyambut hari ulang tahun Provinsi Gorontalo ke -19, pada 5 Desember 2019 mendatang, Pemerintah Provinsi Gorontalo mengadakan rapat persiapan yang dipimpin Sekda Provinsi Gorontalo Darda Daraba didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan, bertempat di ruang Huyula kantor gubernur, Selasa (12/11/2019).

Sekda Darda dalam kesempatan tersebut meminta setiap OPD mempersiapkan seluruh kegiatan yang akan dicanangkan dalam rangka HUT Provinsi Gorontalo. Mulai dari di tempat, sarana dan prasarana, kegiatannya apa saja, serta peserta.

Lebih lanjut sekda juga meminta agar kabupaten kota turut serta membuat kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Gorontalo, serta pemasangan spanduk sampai ke tingkat kecamatan.

“Di setiap kecamatan harus memasang spanduk agar masyarakat tahu ulang tahun provinsinya dan ikut merayakan. Jangan hanya dipusatkan di provinsi, tetapi kabupaten kota juga ikut memeriahkan HUT provinsi,” terang Darda.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan Syukri Botutihe mengatakan, untuk menyukseskan hajatan besar Provinsi Gorontalo butuh keseriusan dari seluruh OPD. HUT provinsi ini tdak sama dengan hari kemerdekaan yang seluruh daerah di Indonesia melaksanakan.

“Ini adalah hajatan khusus kita sehingga pelaksanaannya pun beda dengan yang lain. Selain itu, suasana kebatinan pun berbeda karena dilaksanakan dipenghujung tahun yang memiliki kesulitan tersendiri, oleh sebab itu membutuhkan terobasan para pimpinan OPD,” tambahnya.

Peringatan HUT kali ini mengusung tema “Gorontalo Unggul Menuju Indonesia Maju”.

Dijadwalkan pencanangan HUT Provinsi Gorontalo ke 19 akan dilaksanakan pada hari minggu, 17 November 2019. Untuk kegiatan pencanangan akan dilaksanakan di lapangan Taruna Remaja dengan berbagai kegiatan seperti jalan sehat, senam aerobik, donor darah, pasar murah, pengobatan gratis, Launching Operasional BRT serta doorprize.

Pencanangan akan dirangkaikan pula dengan pencanangan HUT KORPRI, hari Guru, HUT Darma Wanita Persatuan, hari Ibu, hari Bulan Literasi, serta hari Bakti PU.

 

Pewarta: Nova - Humas

Baca 73 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo