>
Kamis, 04 Jun 2020 18:45

Pemerintah Persiapkan Penerimaan Peserta Didik Baru

Oleh
Beri rating
(1 Vote)

KOTA TIMUR – Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo tengah menyiapkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara daring yang dimulai pada 6 Juni 2020.

Persiapannya ini dilakukan dengan menggelar rapat di aula SMA Negeri 1 Gorontalo yang dipimpin Kepala Dikbudpora, Yosef P Koton.

Dengan persiapan yang matang diharapkan proses Penerimaan Peserta Didik Baru dapat dilakukan secara baik tanpa ada kendala, baik pada panitia maupun siswa akan yang mendaftar.

Dalam pertemaun ini para peserta rapat terbatas ini lebih banyak membahas kendala yang akan dihadapi oleh calon siswa nanti dalam mendaftarkan diri secara daring berdasarkan pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya.

Yosef P Koton meminta pelaksanaan PPDB tahun ini berjalan tertib dan lancer disbanding tahun-tahun sebelumnya.

"Semua harus mengikuti prosedur dan petunjuk teknis yang ditetapkan Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo dan kami berharap panitia dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,", kata Yosef P Koton.

Dalam rapat ini juga disepakati untuk wilayah Kota Gorontalo dan Limboto akan menggunakan sistem daring secara penuh.

Bagi calon siswa yang di wilayahnya tidak memiliki akses jaringan tidak perlu khawatir, panitia sekolah masih menerapkan sistem luring (luar jaringan) dengan mengedepankan protokol Covid-19.

 

Pewarta : PPID Dikbudpora

Baca 297 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama