>
Senin, 20 Januari 2020 14:37

Pemerintah Provinsi Gorontalo Bantu Warga Bone Pesisir yang Menjadi Korban Gelombang Pasang

Oleh
Beri rating
(0 suara)

BONE PESISIR – Masyarakat korban gelombang pasang yang menghantam rumah mereka di Desa Tongo, Kecamatan Bone Pesisir, Kabupaten Bone Bolango mendapat santunan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Penyerahan bantuan ini disampaikan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Gorontalo, Sumarwoto, Minggu (19/1/2020).

Dalam penyerahan paket bantuan ini Sumarwoto menyampaikan pesan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie yang merasa prihatin atas musibah ini dan memberikan bantuan logistik berupa beras 50 kg, ikan kaleng, terpal, selimut, perlengkapan dapur, dan sandang.

“Bantuan ini tidak seberapa tapi sedikitnya bisa meringankan beban keluarga korban,” kata Sumarwoto.

Sumarwoto yang didampingi Kepala Desa Tongo, Kepala Bidang Kedaruratan dan logistik Arifasno Napu, Kepala Sub-Bidang Logistik dan Peralatan Tahir Lahendeng dan sejumlah staf juga meninjau langsung kondisi warga yang rumahnya mengalami kerusakan.

Cuaca ekstrem dalam beberapa hari yang lalu telah menimbulkan gelombang pasang yang tinggi. Beberapa rumah warga yang berada di tepi pantai mengalami kerusakan parah akibat gemburan ombak.

Kepada warga Tongo dan masyarakat lainnya, Sumarwoto berpesan  pada saat cuaca ekstrem ini masyarakat yang tinggal di tepi pantai dan sempadan sungai waspada dan hati-hati, diperkirakan hingga bulan Maret kondisi ini bisa terjadi.

“Mohon bantuan Kepala Desa untuk mengingatkan warganya baik di kantor, di masjid atau di acara-acara lain yang dihadiri banyak orang. Terakhir mari kita berdoa semoga dijauhkan dari bencana,” ujar Sumarwoto.

 

Pewarta : Iswandi Jusf - BPBD

Baca 95 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama