>
Selasa, 16 Jun 2015 08:54

Pemprov Gelar Apel Korpri Dan Halal Bi Halal

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Memasuki bulan Ramadhan 1345 Hijriah, Pemprov Gorontalo mengintegrasikan pelaksanaan apel korpi dengan halal bil halal yang digelar di halaman rumah jabatan gubernur, Selasa (16/6-Foto Salman) Memasuki bulan Ramadhan 1345 Hijriah, Pemprov Gorontalo mengintegrasikan pelaksanaan apel korpi dengan halal bil halal yang digelar di halaman rumah jabatan gubernur, Selasa (16/6-Foto Salman)

Gorontalo, Memasuki bulan Ramadhan 1345 Hijriah, Pemprov Gorontalo mengintegrasikan pelaksanaan apel korpi dengan halal bil halal yang digelar di halaman rumah jabatan gubernur, Selasa (16/6).

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bertindak sebagai pembina apel serta dihadiri oleh Wakil Gubernur Idris Rahim, pejabat eselon hingga pengawai honor di lingkungan pemprov.

Gubernur Rusli mengajak kepada aparatur untuk menjadikan momentum Apel Korpri dan halal bil halal menjadi wadah introspeksi diri terkait amanah yang diemban dalam hal pengabdian dan pelayanan masyarakat.

Hal itu sejalan dengan tema Apel Kopri yakni “Dengan Hikmah Halal bil Halal Kita Perkuat Jiwa Korps Aparatur Sipil Provinsi Gorontalo Menuju Insan yang berkarakter, profesional dan berdaya saing”.

“Tugas pegawai memang berat tetapi mulia. Aparatur dituntut harus menjadi contoh dan suri tauladan di tengah tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Terlepas dari segala kekurangan, setiap aparatur harus menjaga komitmen, jati diri serta terus meningkatan keterampilan dan kemampuan untuk menjadi pegawai yang baik dan amanah,” terang Rusli.

Gubernur juga secara khusus menyampaikan penghargaan dan apresasi yang dalam kepada semua aparaturnya yang dinilai sukses mempertahankan laporan keuangan pemerintah daerah selama dua tahun berturut turut. Laporan keuangan dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

“Ini menunjukkan bagi bapak ibu sekalian dari staf hingga sekda sudah bekerja keras, sungguh sungguh untuk menyajikan laporan keuangan yang baik, transparan dan akuntabel. Oleh karena itu sekali lagi saya ucapkan selamat dan terima kasih atas kerja keras kita semua,” pujinya.

Usai pelaksanaan apel, dilanjutkan dengan ceramah agama yang dibawakan oleh Ustad Saifuddin Mateka. Halal bil halal juga ditandai dengan saling berjabatan tangan dan maaf memaafkan antara staf dengan gubernur dan para pimpinan SKPD. (Humas-Ismail)

 

 

Baca 1406 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo