>
Jumat, 11 November 2016 08:35

Pemprov Gorontalo Berupaya Hadirkan SPBN Wilayah Terpencil

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Ilustrasi Ilustrasi

Gorontalo, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo terus berupaya menghadirkan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN) di seluruh wilayah terpencil, khususnya wilayah pesisir di daerah itu.

Kepala Dinas Kehutanan dan Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Gorontalo Husen Hasni, menjelaskan, sejauh ini pemprov sudah berupaya menghadirkan tiga SPBN, namun masih perlu untuk ditambah lagi.

"Untuk saat ini, SPBN ada satu unit di pelabuhan ikan Kota Gorontalo dan dua unit di Kabupaten Gorontalo Utara," kata Husen, Kamis.

Ia mengakui bahwa sejauh ini memang masih sangat dibutuhkan perhatian serius dari pemerintah untuk menghadirkan SPBN di wilayah kepulauan, untuk mendekatkan BBM ke masyarakat.

Menurutnya, terlebih soal adanya rencana penyatuan atau pemerataan harga BBM di wilayah Indonesia, akan sangat membantu masyarakat nelayan yang jauh jangkauan mereka untuk mendapatkan BBM di SPBU.

"Selama ini banyak nelayan yang mengeluhkan tidak ada SPBN di daerah terpencil, meskipun mereka terbantu dengan adanya depot pengeceran BBM, namun harganya sudah sangat tinggi," ujarnya.

Namun dari semua keluhan masyarakat, sejauh ini pendistribusiannya lancar-lancar saja, tidak ada keluhan yang signifikan, keterlambatan hanya pada kapal pengangkut BBM jika ada kendala cuaca dan itu sudah ada antisipasi dini dimasyarakat.

"kalaupun ada desakan dari masyarakat kejadiannya hanya satu atau dua kali saja, dan kami belajar dari pengalaman itu," jelasnya. (Farid Dihuma - Antara News Gorontalo)

Baca 883 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama