>
Rabu, 18 Juli 2018 10:03

Pemprov Gorontalo Mulai Susun Rencana Kunjungan Presiden Jokowi

Oleh
Beri rating
(0 suara)

KOTA GORONTALO, Humas – Pemerintah Provinsi Gorontalo mulai menyusun agenda kunjungan Presiden Joko Widodo yang direncanakan berlangsung pada Desember nanti. Persiapan tersebut digelar dalam rapat terbatas yang dipimpin oleh Penjabat Sekda Anis Naki tersebut dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang berlangsung di rumah jabatan gubernur, Selasa (17/7/2018).

Presiden Jokowi rencananya akan menghadiri puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) di Gorontalo. Di samping itu, Jokowi diharapkan bisa meresmikan sejumlah proyek strategis di antaranya kampus 3 UNG, PLTU Anggrek, Bendungan Randangan serta jalan lingkar Gorontalo Outer Ring Road (GORR).

“Jadwal kedatangan beliau memang masih lama. Tapi pak gubernur meminta agar kesiapannya dicek dari sekarang. Sejauh mana pekerjaannya, bisa selesai tepat waktu dan seterusnya,” jelas Anis Naki.

Sejauh ini dari empat proyek strategis tersebut, hanya bendungan Randangan yang sudah selesai dan dalam tahap percetakan sawah baru. PLTU Anggrek 2×25 MW sedang dalam pekerjaan dan diharapkan sudah bisa diresmikan akhir Desember.

“Begitu pula dengan jalan GORR progresnya sudah cukup bagus, tinggal ada beberapa ruas jalan yang terus dikerjakan. Pak gubernur menginginkan agar terus dilakukan evaluasi setiap bulan,” imbuhnya.

Terkait dengan puncak acara HKSN, tim advance dari kementrian sosial sudah berada di Gorontalo untuk melakukan survei. Gelanggang Olahraga David-Tonny di Kabupaten Gorontalo disodorkan untuk menjadi lokasi ajang tahunan pekerja sosial itu.(Hmsprov-Ecyhin).

Baca 728 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama