>
Kamis, 10 Oktober 2019 07:03

Penanganan Kerusakan Jalan Di Paguyaman Pantai Sudah Selesai Dikerjakan

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Kepala Bidang Bina Marga Abdul Fandit Ahmad (Kanan) saat melakukan monitoring pada ruas Jalan Molombulahe-Bubaa di Kecamatan Paguyaman Pantai, Selasa (08/10/2019).  Foto Yudi Kepala Bidang Bina Marga Abdul Fandit Ahmad (Kanan) saat melakukan monitoring pada ruas Jalan Molombulahe-Bubaa di Kecamatan Paguyaman Pantai, Selasa (08/10/2019). Foto Yudi

PAGUYAMAN PANTAI -  Menindaklanjuti laporan Pemerintah Kabupaten Boalemo terkait rusaknya jalan Molombulahe-Bubaa akibat longsor dan laporan masyarakat tentang kerusakan plat duikker di jalan Bongo Nol-Wonosari, Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo Abdul Fandit Ahmad bergerak cepat melakukan perbaikan.

Bidang Bina Marga langsung membuat perencanaan dan melakukan perbaikan terhadap ruas jalan provinsi Molombulahe-Bubaa dan plat duikker yang mengalami kerusakan tersebut.

“Kami telah melakukan survei dan membuat perencaan perbaikan terhadap laporan Bupati Boalemo ke Gubernur terkait kerusakan ruas jalan Molombulahe-Bubaa dan plat duiker. Kami sudah lakukan monitoring proses pengerjaannya,” kata Abdul Fandit Ahmad, Selasa (8/10/2019).

Dari monitoring ruas jalan Molombulahe-Bubaa, yang sedang diperbaiki waktu lalu saat ini penanganan sudah mencapai 100 persen sedangkan untuk Plat Duikker penanganannya sudah mencapai 95 persen.

“Alhamdulillah, pekerjaan penanganan jalan Molombulahe-Bubaa sudah mencapai 100 persen, sedangkan pemeliharaan plat duiker mencapai 95 persen, beberapa hari ke depan bisa selesai 100 persen,” ungkap Abdul Fandit

Kepala Bidang Bina Marga ini menambahkan bahwa pekerjaan penanganan tersebut merupakan pemeliharaan rutin yang dilakukan oleh Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, dengan menggunakan anggaran APBD tahun 2019.

“Jalan Molombulahe-Bubaa ini sudah bisa dinikmati oleh masyarakat kecamatan Paguyaman Pantai untuk menggerakkan roda perekonomian,” tutup Fandit

 

Pewarta : Yudi – Dinas PUPR

Baca 181 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo