>
Sabtu, 11 Juli 2020 04:06

Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap Membantu Masyarakat Kurang Mampu Featured

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Gubernur Rusli Habibie dan Kepala Kanwil BPN Wartomo Gubernur Rusli Habibie dan Kepala Kanwil BPN Wartomo

 

GORONTALO -  Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie bersama sejumlah pimpinan daerah menghadiri penyerahan 9205 sertifikat tanah kepada masyarakat secara virtual di aula kantor BPN Provinsi Gorontalo, Jumat (10/7/2020).

Ribuan sertifikat ini merupakan hasil dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang dulu dikenal dengan nama Prona.

“Kita sangat berterima kasih dan bersyukur dengan program bapak presiden yang berjalan terus. Tahun kemarin kami bisa menyerahkan langsung penyerahan di kabupaten kota dengan jumlah kurang lebih 39.000 sertifikat. Tahun ini kanwil BPN Provinsi Gorontalo menargetkan 40.000 tapi terkendala pandemi covid 19 tidak bisa mencapai,” kata Rusli Habibie.

Rusli juga menganggap program ini sangat membantu rakyat.

“Dengan program PTSL ini sangat menyentuh dan membantu masyarakat terutama yang kurang mampu,” kata Rusli Habibie.

Penyerahan sertifikat secara virtual, kata gubernur perlu didukung untuk kepentingan masyarakat.

 “Hari ini penyerahan sertifikat dilaksanakan secara virtual. Ini perlu kita dukung agar masyarakat bisa mempunyai kekuatan hukum kepemilikan hak atas tanah,” jelas Rusli Habibie.

Kepala BPN Provinsi Gorontalo, Wartomo, menjelaskan pelaksanaan PTSL di Provinsi Gorontalo di tahun 2020 ini dengan target awal PPT sebanyak 53.000 bidang dan SHT sebanyak 40.000 bidang. Namun hal tersebut tak dapat terealisasi karena terkendala pandemi Covid-19.

Menurut Wartomo setelah realokasi anggaran terkait situasi pandemi Covid-19 target PPT menjadi 17.377 bidang dan SHT menjadi 13.060 bidang tanah.

“Sertifikat selesai sampai hari ini dan siap dibagikan sebanyak 9205 sertifikat atau 70 persen yang tersebar pada 6 kabupaten se provinsi Gorontalo, insyaallah pada akhir Agustus akan terealisasi seluruhnya atau 100 persen,” jelas Wartomo.

Penyerahan sertifikat secara virtual juga diikuti oleh seluruh bupati/walikota se Provinsi Gorontalo yang hadir di daerah masing-masing.

 

Pewarta : Anie/Nova - Humas

Baca 47 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama