Print this page
Jumat, 17 Mei 2019 16:03

Pendekatan Partisipatif Untuk Mempercepat Pengembangan Ekonomi Desa

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Gorontalo menggelar rapat Koordinasi Kawasan Pedesaan Tahun 2019.

Rapat ini dilaksanakan di Grand Palace Convention Centre, Kota Gorontalo, yang diikuti oleh 100 orang peserta dari Tim Koordinasi PKP Provinsi Gorontalo serta Tim Koordinasi PKP dari Kabupaten.

Tujuan rapat koordinasi ini untuk mempercepat dan meningkatkan kualitas pelayanan, pengembangan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat desa melalui pendekatan partisipatif.

Selain itu juga untuk mengkoordinasikan program kegiatan yang di Organissai Perangkat Daerah (OPD) Provinsi dan OPD Kabupaten serta evaluasi pelaksanaan kawasan pedesaan tahun 2018, perkembangan pelaksanaan kegiatan 2019 serta perencanaan kegiatan tahun 2020.

Kepala Dinas PMD-Administrasi Dukcapil Provinsi Gorontalo,  Slamet SK Bakri, dalam sambutannya meminta agar Tim Koordinasi PKP Kabupaten segera mengusulkan beberapa desa yang tergabung dalam kerjasama antar daerah dengan memperhatikan aspirasi desa.

“Pembangunan kawasan pedesaan merupakan perpaduan pembangunan antardesa dalam satu kabupaten/kota yang dilaksanakan dalam upaya mempercepat dan meningkatkan kualitas pelayanan, pengembangan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat desa melalui pendekatan partisipatif,” kata Slamet SK Bakri, Kamis (16/5/2019).

Dalam rapat ini juga dirangkaikan dengan Buka Bersama Aparat Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkup Dinas PMD-Administrasi Dukcapil Provinsi Gorontalo, dengan menghadirkan Bapak Sarifudin Mateka sebagai penceramah.

Baca 175 kali