>
Kamis, 13 Agustus 2020 06:59

Pengelola Koperasi Harus Mampu Berinovasi Untuk Raih Kemajuan

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO - Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Gorontalo mendorong pengelola usaha koperasi untuk meningkatkan inovasi melalui berbagai terobosan agar mampu bersaing dengan lembaga keuangan profesional lainnya.

"Inovasi sebagai kebutuhan penting bagi koperasi agar peranan sebagai  tiang utama perekonomian masyarakat benar-benar terealisasi," kata Kepala Dinas Diskumperindag M Nadjamudin di hadapan peserta pelatihan Peningkatan SDM pengelola koperasi di Hotel Maqna, Kota Gorontalo, Rabu (12/8/2020).

Ia menjelaskan pentingnya Sumber Daya Manusia (SDM) koperasi  yang andal untuk melakukan inovasi usaha perekonomian masyarakat sehingga lembaga koperasi semakin maju. Diakuinya ada tantangan yang semakin berat saat ini bagi pengembangan usaha koperasi.

Oleh karena itu pengurus koperasi harus memiliki komitmen yang tinggi dan mampu merumuskan strategi yang tepat dalam menghadapi pergerakan ekonomi terkini.

M Nadjamudin meminta peserta pelatihan untuk sungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini, menyimak materi pelatihan, berdiskusi, dan tidak segan bertanya kepada ahlinya, sehingga diharapkan pergerakan koperasi bisa sampai pada level tertinggi.

"Jangan ragu bertanya, berdiskusi, bagaimana memajukan koperasi, merumuskan pergerakan ekonomi dan bagaimana menyejahterakan anggotanya. Ini yang menjadi PR bersama," kata M Nadjamudin.

Kepala Bidang Koperasi (Diskumperindag) Ismail Bau mengatakan pelatihan Peningkatan SDM pengelolaan koperasi dibagi 3 pelatihan yaitu Diklat Akuntansi Koperasi, Diklat Kewirausahaan Koperasi dan Diklat Permodalan Koperasi se Provinsi Gorontalo dan diadakan mulai 12-15 Agustus 2020.

Peserta pelatihan berjumlah 90 orang, sedangkan pemateri dihadirkan dari pihak Akademisi, perbankan, PTSP.

Sementara itu sumber dana yang digunakan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) SKPD Diskumperindag Provinsi Gorontalo.

 

Pewarta : Ines - Diskumperindag

Baca 119 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama