>
×

Peringatan

JUser: :_load: Tidak dapat memuat pengguna denga ID: 47

Jumat, 07 September 2012 14:58

Penghijauan Butuh Peran Masyarakat

Oleh
Beri rating
(0 suara)

pohon hijauGorontalo, Program penghijauan terus digalakan Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo, hal ini jelas agar kesan gersang tidak tercipta. Dengan begitu tercipta suasana asri dan nyaman dengan alam yang hijau. Ketua TP PKK Idah Syahidah berharap agar untuk memberikan contoh kepada masyarakat, perkantoran pemerintah yang harus terlebih dahulu menerapkan go green dilingkungan kantornya masing-masing.

Idah menilai, saat ini program PKK dalam bidang penghijauan belumlah nampak secara kasat mata, sehingga Idah mulai memanfaatkan taman PKK sebagai salah satu lokasi percontohan. Sebelumnya PKK Provinsi Gorontalo melakukan penghijauan di lokasi By Pass Isimu, namun program ini dinilai Idah masih belum berhasil.

"Tidak ada satupun tanaman yang hidup,dan ini sangat disayangkan mengingat penghijauan ini tidak hanya jadi tanggung jawab pemerintah tapi juga masyarakat," katanya. Isteri Gubernur Rusli Habibie ini kembali berinisiatif dengan menanam 20 pohon Cemara Glodokan di Sepanjang jalan menuju Isimu.

"Nantinya, jika pohon tersebut mulai tumbuh, akan ditambah lagi 20 pohon dan seterusnya, agar manfaatnya untuk masyarakat dapat terlihat," jelas Idah.

Selain itu, dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan bagi keluarga, Idah Syahidah juga membuat percontohan kebun PKK yang tidak hanya menanam bunga, namun juga sayuran hingga rempah-rempah. Idah juga mengajak seluruh anggota PKK Provinsi Gorontalo untuk turut berkebun. "Nantinya setiap Pokja akan dibagi untuk menanam bibit,dan tidak hanya sekedar menanam, tapi juga merawatnya. Sehingga ada perubahan nyata yang bisa dilihat oleh masyarakat," tambahnya.

Baca 2360 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo