>
×

Peringatan

JUser: :_load: Tidak dapat memuat pengguna denga ID: 47

Jumat, 20 April 2012 11:24

Penilaian TKD Camat dan Kades/Lurah Diserahkan ke Bupati dan Walikota

Oleh
Beri rating
(0 suara)

ilustrasi-uangGorontalo, Setelah para Kepala Desa/lurah dan Camat di Kabupaten Pohuwato menerima Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo, kini giliran Kabupaten Gorontalo yang menerimanya. Penyerahan TKD di wilayah yang dipimpin Bupati David Bobihoe itu diserahkan langsung Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat kunjungan kerja di Kabupaten Gorontalo yang dipusatkan di Kecamatan Bongomeme, Kamis (19/4).

Dalam kesempatan itu, Gubernur kembali mementahkan isu yang beredar, dimana TKD Camat dan Kepala Desa akan dihapus atau dikurangi pada masa Pemerintahan Gubernur Rusli Habibie. "Buktinya kini TKD Untuk Camat yang awalnya Rp 1,5 juta naik menjadi Rp 2 juta dan untuk Kades yang awalnya Rp 1 juta rupiah menjadi Rp 1,5 juta," terang Gubernur.

Berbeda pada masa sebelumnya, TKD yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo kepada Camat dan Kades sistem penilaiannya langsung oleh Gubernur. Kali ini atas kebijakan Gubernur Rusli Habibie merubahnya dengan sistem pemberian TKD Camat/Kades penilaian dilakukan langsung oleh Bupati/Walikota karena menurut Gubernur yang lebih mengetahui tingkat kinerja Camat dan Kepala Desa/Lurah adalah Bupati/Walikotanya masing-masing.

"Kami menyerahkan penilaiannya kepada Bupati dan Walikota, termasuk juga kinerja camat/kepala desa dalam mensukseskan produksi pertanian di desa," Ungkap Gubernur Rusli Habibie.

Pada kunjungan kerja Gubernur Gorontalo yang dirangkaikan dengan penyerahan TKD bagi para camat, kepala desa dan lurah di Kabupaten Gorontalo, Gubernur menyerahkan TKD untuk camat berjumlah Rp 99.238.800 dan untuk kepala desa sejumlah Rp 847.543.500.(mcprovgorontalo)

Baca 3147 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo