>
Kamis, 12 Desember 2019 15:24

Pentingnya Pemahaman Quality Control Bagi Pelaku Usaha

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO - Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Gorontalo melaksanakan bimbingan teknis peningkatan kualitas produk Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM), Kamis (12/12/2019).

Kegiatan yang digelar di gedung PLUT ini untuk mempertegas pentingnya pengendalian kualitas (quality control) dalam proses produksi dan pemasaran disamping untuk meningkatkan jumlah unit usaha dan mendukung pendapatan rumah tangga bagi pelaku usaha.

Kepala Dinas Kumperindag, M Nadjamudin saat membuka bimbingan teknis ini mengingatkan factor penting dalam persaingan di dunia usaha.

"Salah satu faktor yang sangat penting dalam persaingan pasar adalah kualitas produk maupun layanan," kata M Nadjamudin.

Dalam bimbingan teknis dihadir Kepala Bidang UMKM Lyla Ramziah Laya, dan Kepala UPT Balai Pengujian Dan Sertifikasi Mutu Barang (BPSMB), Ishak Rahman Salandra. Peserta kegiatan berasal dari para pelaku UKM Intensif PLUT-KUMKM

M Nadjamuddin menuturkan bimbingan teknis ini merupakan pelatihan yang penting dan harus diperhatikan pelaku usaha, karena kualitas produk yang baik akan memberikan kontribusi pada usaha yang sementara dikelola. 

“Sasaran kegiatan ini adalah penciptaan KUKM dalam penguatan kapasitas usaha yang berdaya saing tinggi. Hal ini menandakan besarnya peran pemerintah dalam memajukan pemberdayaan perekonomian khususnya bagi pelaku UMKM," ujar M Nadjamuddin.

 

Pewarta : Ramli Mohune - Diskumperindag

Baca 151 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama