>
Rabu, 04 September 2019 14:32

Penyatuan Persepsi Unsur CSR Untuk Peningkatan Kesejahteraan PMKS

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – Pemerintah mendorong kemitraan Forum Corporate Soscial Responsibility (CSR)  Kesejahteraan Sosial antara dunia usaha dan masyarakat melalui berbagai kegiatan.

Untuk itu dibutuhkan penyamaan dan menyatukan persepsi antarunsur di dalamnya agar unsur yang terlibat memahami cara memberikan kontribusi untuk Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) melalui dana CSR kepada masyarakat.

Dana CSR ini diharapkan mampu memberdayakan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan sosial.

Untk itu Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Sosial Provinsi Gorontalo yang diprakarsai oleh Bidang Kelembagaan Kemitraan menggelar temu koordinasi potensi dunia usaha Forum CSR-Kesos  yang berlangsung di Hotel Damhil, Kota Gorontalo, pekan lalu.

Temu koordinasi ini diikuti oleh 29 orang peserta yang berasal dari kabupaten/kota se-Provinsi Gorontalo  yang terdiri dari BUMD/BUMN, pelaku dunia usaha dan utusan Organisasi Perangkat Daerah sebagai pembina Forum CSR-Kesos kabupaten/kota  se-Provinsi Gorontalo.

“Kami berusaha menguatkan kemitraan antara pemerintah, Forum CSR Kesejahteraan Sosial, dunia usaha/badan usaha dan unsur masyarakat melalui kegiatan CSR dalam penyelenggaran kesejahteraan social,” kata Achmad Isnayani Taba,  Kepala Bidang Kelembagaan dan Kemitraan, Rabu (4/9/2019).

Achmad Isnayani Taba yang mewakili Kadis Sosial PP da PA menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah upaya meningkatkan  koordinasi program dan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan antara pemerintah, dunia usaha/ badan usaha dengan forum CSR-Kesos dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

“Hasil yang ingin dicapai dalam pertemuan ini  mendapatkan sinergi antara badan usaha, dunia usaha dengan pemerintah dalam penyelenggaraan kesejahteran sosial dapat terwujud di tengah masyarakat. kemudian meningkatnya penanganan  penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) melalui CSR kesejahteraan sosial di provinsi gorontalo,” papar Achmad Isnayani Taba.

Dalam kegiatan ini sebagai narasumber adalah Pengurus Pusat Forum CSR, Salman Noersiwan Bahtiar, Ketua Forum CSR Provinsi Gorontalo Sjahron Botutihe.

 

Pewarta : Yoan Thalib – Dinas Sosial PP dan PA

Baca 382 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama