>
Sabtu, 17 Agustus 2019 15:24

Perpustakaan SMK Negeri I Limboto Juarai Lomba Perpustakaan Nasional

Oleh
Beri rating
(0 suara)

 

GOPONTALO - Perpustakaan Bersahabat SMK Negeri I Limboto Kabupaten Gorontalo berhasil sebagai juara 4 (harapan) nasional dengan nilai 768,54.

Perpustakaan ini berhasil memperoleh hadiah pada final lomba perpustakaan terbaik tingkat nasional yang dilaksanakan pada Rabu-Sabtu (14-17/8/2019) di Hotel Aryaduta Jakarta.

Lomba yang diikuti 15 finalis dari 25.728 perpustakaan sekolah di seluruh indonesia tersebut berlangsung cukup menegangkan.

“Yang membuat ketegangan adalah di saat pengumuman hasil kejuaraan sebab ke-15 provinsi dalam pemaparan dan tanya jawab dengan dewan juri semuanya bagus dan mendapat apresiasi dari penonton sehingga masing masing berusaha bisa menang dan masuk 10 besar,” kata Susri, Pengelola Perpustakaan, Sabtu (17/8/2019).

Susri besyukur atas keberhasilan ini karena semua ini diraih atas kerja keras dari semua pihak,  SMK Negeri I Limboto, Pemerintah Kabupaten Gorontalo maupun Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo.

Susri merasa bangga karena dengan keberhasilan ini telah mengangkat Provinsi Gorontalo di tingkat nasional.

“Terima kasih Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo yang telah memberikan pendampingan sehingga dapat berprestasi di tingkat nasional,” ujar Susri.

Sementara itu Yosep P. Koton menyampaikan selamat dan sukses kepada Perpustakaan Bersahabat SMK Negeri I Limboto atas prestasi yang diraih menjadi finalis ke-4 lomba perpustakaan SMA/ MA tingkat nasional dan berhasil membawa pulang uang Rp10 juta.

 

Pewarta : Suleman - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan

Baca 492 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo