>
Kamis, 26 September 2019 07:30

Persiapan Gorontalo Karnaval Karawo Terus Ditingkatkan

Oleh
Beri rating
(0 suara)

 

GORONTALO – Persiapan Gorontalo Karnaval Karawo (GKK) 2019 terus dimatangkan Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo dengan mengecek persiapan unit-unit kegiatan yang menjadi rangkaian acara.

Sejumlah penanggung jawab kegiatan melaporkan secara detail kemajuan persiapan, termasuk kendala yang dihadapi dan koordinasi dengan instansi lain dalam rapat yang dipimpin Kepala Dinas, Rifli Katili, Kamis (25/9/2019).

“Kami mengecek sejauh mana persiapan, termasuk hambatan yang ditemui. Kami ingin memastikan saat hari H nanti berlangsung lancar,” kata Rifli Katili.

Rapat yang dihadiri sejumlah penanggung jawab kegiatan dan staf ini berlangsung siang hingga malam. Salah satu yang menjadi perhatian adalah bagaimana melibatkan peran komunitas untuk menjadi Gorontalo Karnaval Karawo sebagai kegiatan bersama.

Pesta pariwisata Gorontalo Karnaval Karawo ini merupakan salah satu dari 100 Calendar of Event (CoE) Kementerian Pariwisata yang menjadi daya tarik wisatawan. Dengan gelaran ini diharapkan dapat menyedot kunjungan wisatawan lokal, nusantara dan mancenegara.

Banyaknya kunjungan wisatawan ini akan menggerakkan roda perekonomian dan meningkatkan pendapatan masyarakat.

Gorontalo Karnaval Karawo ini akan dicanangkan pada Minggu (29/9/2019) di lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo pada pukul 06.00 Wita. Beragam acara akan digelar termasuk quiz yang bertabur hadiah.

“Silakan masyarakat untuk meramaikan pencanangan GKK di Lapangan Taruna Remaja,” ujar Rifli Katili.

Dalam rangkaian Gorontalo Karnaval Karawo ini akan digelar sejumlah kegiatan, antara lain Mokarawo Design Training pada 2 Oktober 2019 pukul 08.00 Wita yang bertempat di Grand Palace Convention Center, Kota Gorontalo.

Pada 3 Oktober 2019 pukul 19.00 Wita di Grand Palace Convention Center, digelar Karawo Fashion Contest yang diikuti para disainer muda dan menampilkan produk busana karawo terbaru.

Pada 4 Oktober 2019 pukul 10.00 Wita di Grand Palace Convention Center, digelar Mokarawo Traditional Homemade.

Tanggalo 4-6 Oktober 2019 para pecinta kuliner akan dimanjakan dengan Gorontalo Culinary Expo yang diikuti oleh puluhan pelaku usaha kuliner yang akan menyuguhkan cita rasa khas Gorontalo. Ekspo kuliner ini akan menyedot banyak pengunjung sejak pagi hingga malam. Dalam kegiatan ini akan ada demo masak, termasuk kehadiran Ta Nou yang akan menggoreng pisang hanya dengan tangan di dalam minyak panah yang mendidih.

Celebes Tourism Meeting yang akan dibuka Menteri Pariwisata Arief Yahya digelar pada 5 Oktober 2019 pukul 12.30 Wita di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo. Kisah sukses mengelola pariwisata juga akan dipaparkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. CTM ini akan dipandu oleh moderator, seorang praktisi wisata berkelanjutan (Ecotourism), Nurdin Razak.

Pada 6 Oktober 2019 juga merupakan puncak kegiatan dengan Karnaval Karawo yang akan meramaikan jalan utama Provinsi Gorontalo, mulai berangkat dari kawasan Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo yang berakhir di eks kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo.

Baca 304 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo