>
Minggu, 26 Januari 2020 23:06

Persiapan Jelajah Wisata Sulawesi Capai 70 Persen

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Panitia Touring JWS 2020 saat berkoordinasi dengan Komunitas JK Merah Putih Club Indonesia di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (26/1/2020). Rencananya komunitas mobil Jeep JK Rubicon itu akan mengirimkan 21 unit mobil untuk meramaikan Jelajah Wisata Sulawesi yang digagas Pemprov Gorontalo tanggal 22 Februari 2020 mendatang. (Foto: Zakir-BPPG). Panitia Touring JWS 2020 saat berkoordinasi dengan Komunitas JK Merah Putih Club Indonesia di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (26/1/2020). Rencananya komunitas mobil Jeep JK Rubicon itu akan mengirimkan 21 unit mobil untuk meramaikan Jelajah Wisata Sulawesi yang digagas Pemprov Gorontalo tanggal 22 Februari 2020 mendatang. (Foto: Zakir-BPPG).

BEKASI – Utuk memantapkan persiapan Touring Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar rapat koordinasi dengan komunitas JK Merah Putih Club Indonesia (JKMPCI) bertempat di Amaroosa Grande Hotel, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (26/1/2020).

Asisten Bidang Pemerintahan Syukri Botutihe menjelaskan, persiapan touring JWS saat ini sudah mencapai 70 persen. Rute touring yang diawali dari Makassar, Sulawesi Selatan dan berakhir di Manado, Sulawesi Utara sudah disepakati. Touring akan dihelat mulai tanggal 22 Februari 2020 mendatang.

“Persiapan kita sudah 70 persen, tinggal melengkapi apa-apa yang masih kurang. Terutama soal kepesertaan, waktu tempuh dan lainnya. Jangan sampai waktu tempuh di setiap daerah melewati estimasi kita sehingga akan berpengaruh pada waktu ke kota lain,” jelas Syukri yang ditunjuk sebagai ketua panitia.

Panitia juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan kabupaten kota yang bakal disinggahi oleh peserta. Mereka siap untuk mensukseskan event perdana untuk memperkenalkan potensi daerah, pariwisata dan budaya se Sulawesi.

“Hari ini kita paparkan kesiapan kita menyangkut rute, destinasi wisata apa saja yang akan kita singgahi dan kegiatan apa saja yang akan diikuti oleh peserta,” imbuhnya.

JWS 2020 rencananya akan melewati empat provinsi yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Sulawesi Utara. Perjalanan akan dimulai dari Makassar, melewati Pare-Pare, Toraja dan Palopo di Sulawesi Selatan.

Daerah di Sulawesi Tengah yang dilewati yakni Poso dan Parigi Moutong. Rombongan kemudian melanjutkan perjalanan melewati Pohuwato, Boalemo dan Kota Gorontalo. Sulawesi Utara akan menjelajahi Bolsel, Boltim, Minahasa Tenggara, Tomohon dan berakhir di Manado.

Komunitas JKMPC membuka pendaftaran hingga tanggal 5 pebruari 2020 bagi anggota yang akan mengikuti event ini. Hingga saat ini sudah ada 21 unit mobil Jeep JK Rubicon yang terdaftar dan rencana akan dikirim ke Makassar tanggal 10 Februari 2020 nanti.

Baca 162 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama