>
×

Peringatan

JUser: :_load: Tidak dapat memuat pengguna denga ID: 47

Senin, 24 September 2012 12:03

Pertahankan Branding Jagung

Oleh
Beri rating
(0 suara)

eksporjagungGorontalo, Provinsi Gorontalo sudah sangat identik dengan jagung. Bahkan berbicara Gorontalo maka tak bisa lepas dari jagung. Ini dikarenakan jagung telah menjadi brand image Provinsi Gorontalo. Sehingga branding yang telah mengakar dan menyebar luas itu, mendapat perhatian khusus Wakil Menteri Pertanian Rusman Heriwayan.

Saat rapat persiapan Internasional Maize Conference (Konfrensi Jagung Internasional), Sabtu (22/9) di rumah dinas Wakil Gubernur Gorontalo, Rusman Heriwayan menekankan agar branding Gorontalo sebagai provinsi jagung harus dipertahankan.

Menurut Rusman Heriyawan, Provinsi Gorontalo mampu mengenalkan diri sebagai provinsi jagung. Hal itu turut dibarengi dengan kemampuan memasarkan jagung hingga ke luar negeri. "Ini suatu bentuk keberanian. Memang kalau dilihat dari produksi, beberapa provinsi lainnya jauh lebih besar. Tapi hanya Gorontalo dikenal sebagai provinsi jagung. Ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk mempertahankan branding provinsi ini," tegas Rusman Heriyawan.

Ia pun menjelaskan langkah untuk mempertahankan branding Gorontalo sebagai provinsi jagung. Yaitu tetap berusaha mempertahankan dan memperhatikan produksi jagung yang berkelanjutan. "Kiranya dari peningkatan produksi mungkin kita masih perlu mempelajari lagi dari vasitas-varitas yang memang pas untuk lahan yang ada di Gorontalo yang produktivitasnya tinggi tapi ada spesifikasi lokalnya harus diperhatikan," beber Rusman Heriyawan.

Sementara itu, Wagub Idris Rahim menekankan kalau RPJMD 2012 – 2017 Provinsi Gorontalo sesuai visi dari Provinsi Gorontalo, terwujudnya percepatan pembangunan disegala bidang dan percepatan ekonomi kerakyatan berkeadilan di Provinsi Gorontalo degan empat program ungulan yaitu pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi kerakyatan didalamnya ada pertanian, "Kita tidak memilki gas, minyak, batubara, tetapi hanya lahan pertanian, maka ini mendorong kita prioritaskan pertanian dengan tetap memperhatikan peningkatan sumber daya manusia," terang Wagub Idris Rahim.

Gorontalo termasuk dalam tujuh besar daerah penghasil jagung. Peringkat pertama dipegang Jawa Timur kemudian, Jawa Tengah, Lampung, Sulawesi Barat, Sumatra Utara, dan Jawa Barat.

Baca 3362 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo