>
Selasa, 15 Oktober 2019 08:38

Perusahaan Wajib Daftarkan Tenaga Kerjanya Ikut Jaminan Sosial

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – Setiap tenaga kerja wajib mendapat pelayanan jaminan sosial ketenagakerjaan karena ini merupakan hak setiap warga Negara untuk mendapatkan kepastian dan perlindungan. Tenaga kerja juga berhak atas kesejahteraan di masa depannya.

Untuk itu perusahaan atau atasan tempat tenaga kerja bekerja wajib mendaftarkannya ke BPJS Ketenagakerjaan.

Hal ini disampaikan oleh Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo setelah melakukan kunjungan Kerja di kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan.

Perjuangan anggota legislatif ini dilakukan untuk sebagai upaya untuk melindungi tenaga kerja di Gorontalo, terutama yangh berstatus pekerja non-Aparat Sipil Negara (non-ASN).

Dalam kunjungan ke penyelenggara jaminan sosial ketenagakerjaan ini, Komisi IV yang dipimpin wakil ketua, Suharsi Igirisa, diterima oleh Deputi Bidang Pengawasan dan Pemeriksaan, Ahmad Sulintang di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan ini Suharsi Igirisa mengatakan bahwa Jaminan sosial merupakan hak setiap warga negara untuk mendapatkan kepastian atas perlindungan dan kesejahteraan masyarakat di masa depan. Negara menjamin kepastian ini dengan membentuk lembaga Penyelenggara Jaminan Sosial sebagai sarana untuk memenuhi kewajiban negara dalam melindungi warga negaranya.

”Dengan adanya jaminan sosial ketenagakerjaan ini warga Negara non-ASN pun wajib mendapatkan pelayanan,” kata kata Suharsi Igirisa.

Para pekerja yang masuk dalam kategori non-ASN wajib didaftarkan perusahan tempatnya bekerja, jika tidak didaftarkan maka perusahan atau instansi tersebut akan dikenakan sanksi,” jelas Suharsi Igirisa.



Pewarta : Ferdi Igirisa – Sekretariat DPRD

Baca 198 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama