Print this page
Kamis, 27 Februari 2020 10:33

Peserta Jelajah Wisata Sulawesi Etape 5 Bergembira Dijamu Rusli Habibie

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama peserta Touring JWS saat menyapa masyarakat yang menikmati makanan gratis pada malam ramah tamah dan hiburan rakyat, di Lapangan Taruna Remaja. Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama peserta Touring JWS saat menyapa masyarakat yang menikmati makanan gratis pada malam ramah tamah dan hiburan rakyat, di Lapangan Taruna Remaja.

GORONTALO – Peserta Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) 2020 dijamu makan malam di Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, Rabu (26/2/2020). Jamuan makan yang disertai hiburan rakyat ini merupakan rangkaian JWS etape 5 di Kota Gorontalo.

Rombongan touring yang diikuti oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama istri Idah Syahidah tiba di Kota Gorontalo pada Rabu sore. Sebelumnya, rombongan sempat singgah di Patung BJ Habibie dan menggelar Bakti Sosial NKRI Peduli di Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo.

Dengan kemeja putih bertuliskan JK Merah Putih Community (JKMPC), peserta larut dalam suasana santai. Mereka menggunakan upia karanji (songkok keranjang) yang menjadi khas warga Gorontalo.

“Kami start dari Makassar sampai di Gorontalo ada kesan yang mendalam. Di Sulawesi ternyata banyak pemandangan yang sangat indah dan pantainya bersih. Mudahan mudahan acara semacam ini bisa diagendakan tahunan untuk ekplorer keindahan Sulawesi,” Ketua JKMPC, Bakri saat memberi sambutan.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menilai ajang ini sebagai momentum bagus untuk memperkenalkan spot-spot pariwisata di Pulau Celebes. Pemerintah daerah yang disinggahi juga antusias dengan melakukan penyambutan di setiap daerah.

“Hampir semua daerah yang kami lewati dipenuhi pohon yang rindang. Begitu masuk di Gorontalo bukit-bukitnya ditanami jagung. Ini yang saya pesan kepada masyarakat Gorontalo untuk memperhatikan masalah lingkungan,” pesan Rusli.

Hiburan rakyat diwarnai dengan makan gratis bagi warga yang datang ke Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo. 2.000 porsi makanan gratis disiapkan oleh panitia untuk menjamu warga. Makanan dibeli dan disiapkan dari para pedagang kaki lima yang biasa berjualan di lokasi.

 

Pewarta : Isam - Humas

Baca 133 kali