>
Sabtu, 22 Februari 2020 22:26

Peserta JWS Menikmati Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun di Pare-Pare

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Foto bersama Gubernur Rusli Habibie (tengah, kopi koboi, kemeja putih) bersama Istri Idah Syahidah, rombongan touring JWS 2020 dan jajaran Pemkot Pare-Pare di depan monumen Cinta Sejati Ainun Habibie di Kota Pare-Pare, Sabtu (20/02/2020). Ini merupakan etape pertama persinggahan rombongan tour sebelum menuju ke etape kedua, Toraja Utara. (Foto : Salman – Humas). Foto bersama Gubernur Rusli Habibie (tengah, kopi koboi, kemeja putih) bersama Istri Idah Syahidah, rombongan touring JWS 2020 dan jajaran Pemkot Pare-Pare di depan monumen Cinta Sejati Ainun Habibie di Kota Pare-Pare, Sabtu (20/02/2020). Ini merupakan etape pertama persinggahan rombongan tour sebelum menuju ke etape kedua, Toraja Utara. (Foto : Salman – Humas).

PARE-PARE  – Peserta touring Jelajah Wisata Sulawesi 2020 tiba di Kota Pare-Pare, Sabtu (22/02/2020). Ini merupakan etape pertama setelah start dari Center Point of Indonesia, Kota Makassar.

Sesaat setelah meninggalkan Kota Makassar tepatnya di Kabupaten Pangkep, hujan ringan disertai angin menjamu para peserta touring. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat peserta.

Perjalanan sepanjang 154 kilometer tersebut ditempuh dalam waktu tiga jam dengan kecepatan rata-rata 80 km perjam.

Pukul 11.30 WITA, seluruh peserta tiba di lapangan Andi Makkasau, Kota Pare-Pare. Kedatangan peserta termasuk didalamnya Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Istri Idah Syahidah disambut oleh Jajaran Pemerintah Kota Pare-Pare.

Ditanah kelahiran Presiden ketiga Indonesia BJ Habibie tersebut, Gubernur dan rombongan memanfaatkannya dengan berswafoto di Monumen Patung Cinta Sejati Habibie Ainun. Lokasinya tepat dipersimpangan jalan lapangan Andi Makkasau.

“Kami menyambut Bapak Gubernur sebagai keluarga besar Habibie di Kota Pare-Pare,” ucap Wakil Walikota Pare-Pare Pangeran Rahim disaat memberikan sambutan.

Didepan Monumen Cinta Sejati Ainun-Habibie Gubernur Gorontalo bersama Istri dan rombongan secara langsung mengapresiasi sambutan hangat pemkot Pare-Pare.

“Selamat ulang tahun untuk pemkot Pare-Pare yang ke 60, semoga semakin maju, rakyatnya sejahtera dan ekonomi meroket,” ucap Rusli dengan senyum sumringah.

Rombongan dipimpin Gubernur Rusli kemudian melanjutkan dengan berjalan kaki menuju rumah kelahiran almarhum BJ Habibie yang berada di jalan Abdul Habibie, tidak jauh dari lapangan Andi Makkasau. Ditengah perjalanannya sesekali tampak Gubernur Rusli menyalami para pedagang kaki lima disepanjang jalan.

Dirumah kelahiran BJ Habibie, Gubernur Rusli menyempatkan untuk melaksanakan sholat dzuhur berjamaah.

Rombongan kemudian bergerak menuju etape kedua, Toraja Utara.

 

Pewarta : Gina - Humas

Baca 95 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama