>
Minggu, 23 Februari 2020 22:54

Peserta JWS menyelamatkan Mobil Yang Tiga Hari Terperosok Di Jurang

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Mobil jenis minibus berwarna merah maron yang di evakuasi dari dalam jurang oleh peserta tour JWS 2020, Minggu (23/02/2020). Mobil tersebut selama tiga hari terperosok di dalam jurang. Atas arahan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, peserta tour serentak ikut membantu dalam proses evakuasi dengan menggunakan dua unit JK Rubicon milik JKMPC. (Foto : Salman – Humas) Mobil jenis minibus berwarna merah maron yang di evakuasi dari dalam jurang oleh peserta tour JWS 2020, Minggu (23/02/2020). Mobil tersebut selama tiga hari terperosok di dalam jurang. Atas arahan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, peserta tour serentak ikut membantu dalam proses evakuasi dengan menggunakan dua unit JK Rubicon milik JKMPC. (Foto : Salman – Humas)

MANGKUTANA – Nasib sial menimpa Suleman (49), mobil yang dikendarainya terperosok ke dalam jurang. Selama tiga hari, ia menunggu bantuan datang untuk mengevakuasi mobil yang dikendarainya bersama tujuh anggota keluarganya.

Beruntung di tengah keputusasaan menunggu datangnya bantuan, peserta Tour Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) yang baru saja beranjak dari Mangkutana berpapasan dengannya di tengah perjalanan, Minggu (23/02/2020).

Atas arahan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, peserta tour bergerak cepat membantu mengevakuasi mobil minibus berwarna merah maron tersebut. Dua mobil JK Rubicon milik JKMPC dikerahkan untuk menderek.

Tidak butuh waktu lama, mobil berhasil ditarik dari dalamnya jurang. Keberhasilan itu disambut riuh gembira warga dan pengendara lain yang berhenti disekitar lokasi.

Suleman tidak henti mengucap terima kasih begitu mobilnya tiba di tepian jalan. Ia berlari mendekati Gubernur sambil terus menyalami tangan pembina JKMPC tersebut.

“Saya minta tolong kepada masyarakat dan pengendara lain tapi tidak ada yang mau bantu. Syukur alhamdulillah bapak datang. Terima kasih, Pak,” ucapnya dengan senyum mengembang sambil terus menyalami Gubernur.

Suleman menceritakan, ia dan keluarganya berencana menuju Sulawesi Tengah. Namun kejadian naas ini menunda perjalanannya.

“Kejadiaannya hari Jumat (21/02/2020) jam 3 pagi. Saya dari selatan mau menuju ke Sulteng,” ungkapnya.

Spontanitas peserta tour dalam membantu Suleman mengevakuasi mobilnya merupakan bentuk kepedulian sosial. Ini menandakan touring JWS bukanlah perjalanan tanpa arti, lebih dari itu adalah untuk membantu sesama pengendara yang mengalami kesulitan di tengah perjalanan.

Setelah berhasil mengevakuasi mobil milik Suleman, peserta touring JWS kembali melanjutkan perjalanan menuju Poso, Sulawesi Tengah.

 

Pewarta : Gina - Humas

Baca 206 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama