>
×

Peringatan

JUser: :_load: Tidak dapat memuat pengguna denga ID: 47

Kamis, 20 September 2012 19:39

Petani-Nelayan Masih Bisa Konsumsi Solar Bersubsidi

Oleh
Beri rating
(0 suara)

bbmGorontalo, Gubernur Gorontalo Drs.Rusli Habibie,MAP menegaskan, kalangan petani dan nelayan masih bisa mengkonsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) solar bersubsidi. Pelarangan penggunaan solar subsidi saat ini baru diberlakukan untuk kendaraan pertambangan dan perkebunan.

Penegasan itu disampaikan Gubernur Rusli Habibie saat bertatap muka dengan penyuluh di Kelurahan Yosonegoro, Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, Rabu (19/9).

"Jadi untuk nelayan dan petani tidak perlu khawatir. Sampai saat ini masih bisa menggunakan solar bersubsidi. "Yang dilarang adalah kendaraan pertambangan dan perkebunan, hal itu sesuai Ketetapan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)," ujar Gubernur Rusli Habibie.

Menurut Gubernur Rusli Habibie, penjelasan tentang penggunaan solar bersubsidi ini penting disampaikan. Mengingat banyak nelayan dan petani merasa kebingunan dengan informasi pembatasan BBM. Bahkan saat ini beredar informasi bahwa kalangan nelayan dan petani tak bisa lagi membeli solar bersubsidi.

"Saya mendapat laporan, katanya petani di Kecamatan Wonosari tidak bisa lagi beli solar non subsidi. Saya tegaskan bisa, karena yang dilarang hanya kendaraan perkebunan, itu pun perkebunan yang besar dan juga kendaraan pertambangan," tegas Gubernur Rusli Habibie.

Untuk itu Gubernur Rusli Habibie, meminta jajaran terkait terutama para penyuluh dapat menyosialisasikan aturan pembatasan BBM bersubsidi. Sehingga tidak menimbulkan kepanikan dan kekhawatiran di tengah masyarakat.

Baca 2224 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo