>
Kamis, 23 Januari 2020 18:38

Pisah sambut kepala SMKN 2 Gorontalo dan Kepala SMAN 1 Limboto, dihadiri kadis Dikbudpora

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Gorontalo dan Sekolah Menengah Pertama (SMA) Negeri 1 Limboto menggelar ramah tamah pisah sambut kepala sekolah baru dan kepala sekolah lama, Kamis (23/1/2020).

Kepala sekolah SMK Negeri Gorontalo , Yakob Gue yang baru dilantik menggantikan Risman Husain, yang dilantik menjadi Kepala sekolah SMK Negeri 4 Gorontalo.

Sedangkan Kepala sekolah SMA Negeri 1 Limboto yang baru adalah Abdul Wahab Pahrun menggantikan Herman Yusuf yang dilantik menjadi Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tilango. Acara pisah sambut ini dihadiri Yosef Koton , Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kepemudaan dan Olah Raga (Dikbudpora), pengawas, serta bidang pembinaan SMK/SMA.

Dalam sambutan Yosef Koton menjelaskan kepala sekolah adalah tugas tambahan yang diberikan kepada guru, sebagai  jabatan manajerial,  rotasi dan pergantian kepala sekolah adalah sebuah keniscayaan untuk regenerasi dan pemerataan kualitas sekolah.

“Kepala sekolah harus dapat memberdayakan sumber daya yang ada di sekolah baik SDM guru, siswa, komite maupun anggaran dan sarana/prasarana untuk pencapaian visi dan misi sekolah,” kata Yosef Koton.

Untuk meningkatkan kualitas SDM yang cerdas unggul dan berkarakter, sesuai visi Gubernur Gorontalo yang menjadikan Provinsi Gorontalo maju, unggul dan sejahtera.

Pada kegiatan ini Yosef Koton melakukan pemantauan lingkungan sekolah serta kesiapan sekolah dalam menghadapi ujian dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

 

Pewarta : PPID Dikbudpora

Baca 218 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama