>
×

Peringatan

JUser: :_load: Tidak dapat memuat pengguna denga ID: 47

Jumat, 06 Juli 2012 19:10

PLN Jamin Tak Ada Pemadaman Selama Ramadhan

Oleh
Beri rating
(0 suara)

pembangkitplnGorontalo, Menjelang bulan suci Ramadhan, masyarakat Gorontalo tak perlu khawatir akan pasokan listrik. Sebab, PLN Gorontalo memastikan selama Ramadhan tidak akan terjadi pemadaman listrik. "Insya Allah selama ramadhan tidak akan ada pemadaman listrik. Terkecuali apabila ada gangguan alam maka itu merupakan di luar kemampuan kami," ungkap Kepala PLN Gorontalo Prijo Nugroho usai mengikuti rapat dengan Gubernur Gorontalo Drs.Rusli Habibie,MAP, Rabu (4/7) lalu.

Menurut Prijo Nugroho, kepastian tersebut bukan tanpa alasan. Saat ini daya listrik Gorontalo mengalami kelebihan (surplus) sebesar 10 Megawatt. Sehingga kelebihan daya tersebut bisa menutupi jika sewaktu-waktu terjadi lonjakan kebutuhan listrik. "Beban puncak di Gorontalo sebesar 52 megawatt sementara ketersedia daya sebesar 62 megawatt. Berati ada surpluss sebesar 10 megawatt," papar Puji Nugroho.

Lebih lanjut Prijo Nugroho mengungkapkan, PLN menargetkan pada 2012 Gorontalo akan ketambahan 9 megawatt. Daya tersebut berasal dari pasokan PLTD Isimu sebesar 7 megawatt dan 2 megawatt dari PLTA Taludaa. "Kami berterima kasih atas dukungan Pemprov Gorontalo yang terus berusaha untuk membantu peningkatan listrik di Gorontalo. Di mana belum lama ini Gubernur Gorontalo telah menemui Dirut PLN berkaitan dengan kelanjutan pembangunan PLTU Anggrek," tandas Prijo Nugroho.

Baca 2234 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo