>
Selasa, 18 Desember 2012 15:38

PNS Pemprov Gorontalo Kantongi Kartu Pegawai Elektronik BRI

Oleh Ismail Giu
Beri rating
(0 suara)

Penyerahan KPEGorontalo, Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah provinsi Gorontalo resmi miliki Kartu Pegawai Elektronik (KPE). Penyerahan KPE dilakukan saat Apel Korpri di halaman kantor BPIJ, Senin (17/12).


Turut hadir dalam kesempatan tersebut Deputi Bidang Informasi Kepegawaian BKN Pusat Yulina Setiawati Nugroho serta Wakil Pimpinan Wilayah Bank BRI Sulut, Hari Gusti. Penyerahan secara simbolis diberikan oleh Deputi BIK BKN kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie selanjutnya diserahkan kepada perwakilan pegawai.
Yulina Setiawati menjelaskan, KPE merupakan program pemerintah bekerja sama dengan BRI. Tujuan dari KPE untuk mengembangkan sistem managemen informasi kepegawaian. "Kartu ini smart card dan multi fungsi. KPE tdk saja ambil gaji, bayar listrik dll. Tapi di sebagaian daerah sudah berfungsi sebagai absensi PNS," jelasnya. "Terima kasih buat bapak gubernur yang sudah berkomitmen mengembangkan KPE di Provinsi Gorontalo," puji Yulina.
Sementara itu, Wakil Pimpinan Wilayah BRI Hari Gusti menjelaskan, penggunaan fasilitas KPE sangat tepat. Selain memuat identitas dan data pegawai secara elektronik, KPE bergungsi sebagai ATM. "Selain bisa tarik tunai dan transaksi lainnya di ATM BRI, bisa juga di ATM Prima dan ATM Bersama. KPE memiliki akses luas, bisa diakses melalui SMS Banking dan e-Banking," jelasnya.
Sementara itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyambut baik penyerahan KPE ini. Rusli berharap KPE dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya untuk transaksi keuangan aparatur.
Terkait dengan kebijakan transfer gaji suami ke rekening isteri, Rusli menjelaskan kebijakan tersebut tetap berlaku meski penggunaan ATM pegawai sudah beralih dari Bank Mandiri ke BRI. "Suami PNS tetap gajinya ditransfer ke rekening isteri. Para isteri silahkan membuka rekening BRI, saya sudah minta pihak bank tidak membebankan biaya pembukaan rekening yang besar," tuturnya.
Kebijakan tersebut tidak berlaku bagi Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) yang rutin diterima PNS tiap bulannya. TKD tetap ditransfer ke rekening suami. (Isam-Humas)

Baca 3461 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo