>
Senin, 13 Juli 2020 20:13

Program CSR Ikut Mengembangkan Pariwisata Gorontalo

Oleh
Beri rating
(1 Vote)

GORONTALO - Kerjasama antara Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo dan pihak UP3 PLN (Persero) Gorontalo dalam Program Bina Lingkungan untuk Pelestarian alam dan mendukung pariwisata berlangsung senin pagi tadi (13/07).red dihadiri oleh para pejabat di kedua dilingkungan baik Dinas Pariwisata dan PLN.

Kegiatan ini nantinya akan ditindaklanjuti dengan penanaman bibit pohon di kawasan Taman Nasional Bogani Nani Wartabone. Rencana ini dijadwalkan akan diselenggarakan dalam waktu dekat di Desa Tulabolo Kecamatan Suwawa Timur Kab. Bone Bolango.

Kegiatan bantuan bibit pohon yang dikerjasamakan dalam program bina lingkungan yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pariwisata Rifli Katili bersama Kepala UP3 PLN Gorontalo yang diwakili oleh Bapak Rully S. Malie juga disaksikan oleh para pejabat diantara kedua lembaga tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Rifli M. Katili, AP, S.Sos, M.Ec.Dev dalam sambutannya mengapresiasi kerjasama yang saat ini dilakukan karena hal ini menjadi bagian tugas mengembangkan destinasi pariwisata yang menjadi salah satu misi program unggulan Pemerintahan 'NKRI" Rusli Habibie - Idris Rahim periode keduanya disektor pariwisata.

"Jadi salah satu tujuan untuk memajukan Pariwisata Gorontalo, banyak hal yang sudah dilakukan oleh kami antara lain dengan berupaya menggandeng Pariwisata Kabupaten/Kota, mendorong industri pariwisata, juga melakukan kerjasama berbagai pihak diantaranya dengan pihak PLN saat ini, sehingga Program CSR ini menjadi penting untuk mengembangkan pariwisata Gorontalo" ujar Rifli Katili.

Lebih lanjut Kadis mengatakan bahwa lokasi penanaman bibit nanti juga menjadi destinasi pariwisata minat khusus maka penting kerja sama ini dilanjutkan bahkan ditingkatkan dimasa-masa akan datang dalam bentuk pemanfaatan dana CSR PLN Peduli, terutama selain aksi pelestarian hutan (penanaman bibit pohon), juga perlu ada peningkatan kapasitas terhadap masyarakat berupa kegiatan pemberdayaan dan pengelolaan ekowisata untuk tujuan peningkatan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat.

Sebelumnya Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Yusnan Ahmad, S.Pt, M.Ec.Dev  dalam laporannya mengatakan bahwa bantuan bibit tanaman yang dikerjasamakan ini sejumlah 8.000 batang bibit pohon yang terdiri dari buah dan kayu-kayuan dengan menggunakan kerjasama CSR berasal dari PT. PLN (Persero) khususnya UP3 Gorontalo dengan Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo

Pada kesempatan kegiatan ini juga Pimpinan UP3 Gorontalo yang diwakili oleh Asisten Manajer Rulli S. Malie menjelaskan bahwa kegiatan kerjasama ini adalah wujud dari komitmen kami mendukung pariwisata di daerah yang disadari menjadi bagian paritisipasi BUMN membangun daerah terutama disektor pariwisata.

"Bibit tanaman yang diadakan atas kerjasama PLN dengan Dinas Pariwisata ini berikan ini bertepatan dengan kondisi alam sekarang, perlunya penghijauan untuk memperbaiki kondisi lingkungan terutama di kawasan hutan yang juga menjadi objek wisata" papar Rully pada akhir sambutannya.

 

Pewarta : Aldi - Dispar

Baca 86 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama