>
Sabtu, 18 Juli 2020 23:29

Program Inovasi Pootuude Sabet 2 Penghargaaan Featured

Oleh
Beri rating
(1 Vote)

MAKASSAR -  Program inovasi Pootuude mendapat 2 penghargaan pada evaluasi implementasi proyek perubahan pada pelatihan kepemimpinan nasional tingkat II Lembaga Administrasi Negara (LAN), Jumat (17/7/2020).

Penghargaan ini diterima oleh Yosef P Koton, Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo.

Peristiwa ini merupakan sejarah bagi Dinas Dikbudpora yang meraih penghargaan sebagai Program Inovasi Terbaik 1 dan Prestasi Istimewa peringkat 3 yang diberikan  Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan  (Puslatbang KMP) LAN Makassar.

“Penghargaan yang kami terima ini berkat kerja sama para pejabat, para kepala sekolah, staf dan guru serta tenaga kependidikan Dinas Dikbudpora ,” kata Yosef P Koton.

Yosef P Koton  menjelaskan penghargaan yang didapatkan saat ini barulah awalnya, selanjutnya ke depan bagaimana program inovasi Pootuude ini dapat di implementasikan dengan baik pada semua smk yang ada di Gorontalo.

Pootuude adalah program inovasi yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda Dan Olahraga Provinsi Gorontalo dengan melakukan penyelarasan kurikulum smk dengan dunia usaha/kerja yang diharapkan dapat meningkatkan skill para lulusan siswa smk hingga menurunya angka pengangguran siswa lulusan SMK.

Yosef Koton menyampaikan rasa syukur kepada semua pihak terutama Gubernur, Wakil Gubernur, bupati/walikota, DPRD, kementerian, sekretaris daerah, asisten, para kepala OPD, LPMP Gorontalo, pegawai, para pengawas, kepala sekolah dan guru juga pihak dunia usaha/dunia industri atas dukungandan kerja samanya.

“Pootuude ini merupakan  kearifan lokal budaya berbahasa Gorontalo yang sudah mulai dilupakan masyarakat. Dengan program inovasi Pootuude sekarang ini, kata ini sudah mulai merakyat di daerah bahkan menasional dalam meningkatkan kualitas Pendidikan yang menjadi visi dan misi Gubernur Gorontalo pada periode ke 2 ini,” ujar Yosef P Koton.

 

Pewarta : PPID Dikbudpora

Baca 312 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama