>
Jumat, 12 Jun 2020 21:37

Program P2L Mulai Disosialisasikan OPD

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – Sejumlah Organiasi Perangkat Daerah (OPD) menindaklanjuti arahan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie agar masyarakat memanfatkan pekarangan rumah untuk ditanami hortikultura.

Bukti keseriusan pemerintah provinsi melalui Dinas Pangan dengan mengenalkan program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) telah menerbitkan Surat Keputusan Gubernur Gorontalo nomor 171/23/VI/2020 tentang penetapan wilayah ketahanan pangan keluarga organisasi perangkat daerah

“Saat ini sejumlah OPD sudah mulai  melaksanakan sosialisasikan di kecamatan dan desa binaanya mendorong masyarakat untuk memaksimalkan Program Pekarangan Pangan Lestari,” kata Kepala Dinas Pangan, Sutrisno, Jumat (12/6/2020).

Sutrisno  menjalaskan, tugas OPD selain mendampingi adalah memfasilitasi dan membina kelompk masyarakat agar lebih berdaya dan mendapatkan hasil bercocok tanam yang lebih baik.

“Pekarangan  bisa ditanami dengan ragam sayuran, cabe, tomat  dan apotek hidup,” ujar Sutrisno.

Program ini mendapat sambutan yang baik dari masyarakat, terutama warga yang memiliki pekarangan rumah yang luas. Sejumlah organisasi juga menyambut gembira, mereka berasal dari generasi muda karang taruna, Polri dan TNI.

Dalam menunjang program P2L di kecamatan/desa Dinas Pangan menyediakan rumah bibit untuk memasok benih yang dibutuhkan masyarakat.

Sutrisno berharap program ini dapat berkembang dan lestari, memberi manfaat penyedia bahan pangan yang mudah didapat, memberi nilai ekonomi tinggi bagi keluarga.

 

Pewarta : Hariman - Pangan

Baca 231 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama