>
Kamis, 17 Desember 2015 09:50

Provinsi Maluku Utara Tergiur E-Monep Provinsi Gorontalo

Oleh
Beri rating
(0 suara)

Tidak mau ketinggalan dengan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kali ini Provinsi Maluku Utara mengirimkan utusannya sebanyak 10 orang untuk mengikuti Bimbingan Teknik Penginputan e-Monep ke Provinsi Gorontalo. Hal ini dikarenakan Provinsi Gorontalo meraih Rangking Pertama Nasional dalam penyerapan anggaran selama tiga bulan berturut-turut. Aplikasi e-Monep yang diciptakan sendiri oleh Putra Gorontalo tersebut telah banyak menarik perhatian sejumlah daerah untuk mempelajarinya.

Hari Kamis, 10 Desember 2015, bertempat di Hotel Amaris Kota Gorontalo kegiatan penginputan aplikasi e-Monep dilangsungkan dan dibuka oleh Kepala Biro P2E Setda Provinsi Gorontalo yang diwakili oleh Sultan Kalupe, ST, MT selaku Kabag Pengendalian Pembangunan Biro P2E. Dalam sambutan kepala biro P2E Dr.Wahyudin Katili yg di bacakan kabg PP tersebut mengatakan “Aplikasi e-Monep merupakan sebuah alat yang bersifat “Real Time” sehingga memudahkan Decision Maker dalam mengambil keputusan secara cepat dan tepat. Aplikasi ini memudahkan sistem manajemen kepemimpinan dalam birokrasi "

Sementara itu mewakili Pemprov Maluku Utara Iksan,SE.M.Si Kabag Pembangunan dari Biro Pembangunan Sekertaris Daerah Provinsi Maluku Utara yang hadir pada kesempatan itu mengatakan bahwa kita mengadopsi apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam hal pengendalian pembangunan. “Setelah beberapa bulan yg lalu kami melihat bagaimana mekanisme evaluasi penyerapan anggaran melalui Pra-Rapi kami jadi tertarik lebih jauh lagi untuk melakukan adopsi aplikasi e-Monep sebab aplikasi ini yang senantiasa mengantarkan Provinsi Gorontalo menjadi Rangking Ke-1 Nasional sebab selama ini kami sangat sulit mengejar penyerapan anggaran yang diraih oleh Provinsi Gorontalo di tingkat nasional. Walaupun pernah kami melampaui provinsi tatapi kami akui bahwa gorontalo memang saat ini masi yg terbaik dalam melakukan pengendalian pembangunan berbasis aplikasi e-monep.Kami memahami aplikasi ini sangat komplit sehingga dapat memudahkan pimpinan dalam mengontrol pembangunan” jelas Ichsan disela sela penginputan.

Acara tersebut akan berlangsung selama 4 (empat) hari dan diikuti oleh unsur dari Biro Keuangan dan pengendali SKPD Biro Pembangunan Setda Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

Kedepan sejumlah daerahpun sudah menunggu kehadiran aplikasi e-Monep di daerahnya seperti provinsi jawa barat, Kabupaten Banyu Asin, kabupaten subang, Sumatera Selatan dan Kabupaten Bangka Barat, dan provinsi Bangka Belitung.

 

 

Baca 1926 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo