>
Selasa, 22 Oktober 2019 12:15

PUPR Tanda Tangani Kerjasama Pembuatan DED 2 Jalan Provinsi

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO –  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo melakukan kerja sama dengan konsultan Perencanaan CV Muliya Cipta Konsultan dan CV Nandi Tiya Konsultan.

Kerja sama ini ditandai dengan ditanda tangganinya nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Kepala Bidang Bina Marga, Abdul Fandit Ahmad yang mwakiliki Dinas PUPR dengan 2 pimpinan perusahaan konsultan di kantor dinas, Senin (21/10/2019)

Penandatanganan ini merupakan upaya pemerintah untuk membuat perencanaan pembangunan ruas jalan strategis provinsi.

“Penandatanganan kontrak kerja sama pelaksanaan Detail Engineering Design (DED) ruas jalan strategis provinsi di Imbodu-Motolohu Selatan dengan CV Nandi Tiya Konsultan dan untuk perencanaan ruas jalan provinsi yang ada di Kota Gorontalo tahun 2019 ini oleh CV Muliya Cipta Konsultan,” Kata Abdul Fandit, Selasa (22/10/2019).

Perencanaan ruas jalan strategis provinsi yang dibuat oleh konsultan tersebut salah satunya digunakan pada 2020 dan sebagian akan dijadikan stock desain peningkatan ruas jalan provinsi yang pembangunannya menyesuaikan dengan anggaran.

“Stok desain dibuat oleh CV Muliya Cipta Konsultan itu akan kami gunakan pada rencana pekerjaan ruas jalan John Aryo Katili pada 2020 nanti dan untuk perencanaan ruas jalan Imbodu-Motolohu Selatan akan kami jadikan sebagai stock desain,” ujar Abdul Fandit Ahmad.

Abdul Fandit Ahmad berharap konsultan membuat perencanaan ruas jalan provinsi yang dapat memberi kenyamanan pengguna dengan tidak mengindahkan kaidah perencanaan sesuai dengan program unggulan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, yaitu pembangunan infrastruktur merata hingga ke pelosok.

“Kami berharap dengan adanya MoU ini menghasilkan perencanaan ruas jalan strategis, bisa tepat mutu, tepat kualitas dan tepat administrasi. Dapat memberi kenyaman bagi para penggunanya,” tutup Abdul Fandit Ahmad.

 

Pewarta : Yudi – Dinas PUPR

Baca 207 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo