>
Senin, 02 September 2019 14:52

Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penyaluran Bantuan Sosial Pangan Nontunai/rastra

Oleh
Beri rating
(0 suara)

 

GORONTALO - Bantuan sosial pangan nontunai merupakan paradigma baru dalam penetapan strategi percepatan pemenuhan kebutuhan dasar dalam bentuk pangan nontunai yang dilakukan secara nasional.

Bantuan ini juga sebagai penyempurnaan subsidi beras sejahtera (rastra) yang dianggap masih kurang efektif dan efisien. pendekatan ini diperlukan untuk mewujudkan efisiensi dan efektifitas bantuan sosial pangan bagi penerima manfaat yang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan dan telah terdaftar dalam basis data terpadu.

Demikian diungkapkan oleh Risjon Kujiman Sunge, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak  Provinsi Gorontalo pada rapar koordinasi dan evalausiu penyaluran bantuan social pangan nontunai/rastra, Rabu (28/8/2091).

Risjon Sunge menjelaskan tujuan rapat koordinasi dan evaluasi ini adalah untuk menciptakan pemahaman yang sama antar pemangku kepentingan yang terkait, Dinas Sosial Provinsi dan kabupaten/kota bersama dengan perum Bulog, Himbara, koordinator teknis dan pendamping sosial, agen penyalur serta pelaku kepentingan lainnya yang terkait dalam proses penyaluran bantuan sosial pangan nontunai/rastra.

Pemahaman yang sama tersebut penting untuk meningkatkan efektifitas terhadap sasaran penyaluran bantuan dan tepat waktu bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Rakor yang dihadiri 45 orang ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas penyaluran bantuan sosial pangan nontunai/rastra, sehingga dapat mengurangi beban pengeluaran keluarga penerima manfaat (KPM) melalui pemenuhan sebagai kebutuhan pangan.

Rapat ini berlangsung 1 hari diikuti dinas sosial provinsi dan kabupaten/kota, Bulog Regional Gorontalo, Himbara Cabang Gorontalo dan agen e-warung, koordinator  teknis BPNT/rastra kabupaten dan kota se-Provinsi Gorontalo.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Remy A Pakaya, Kepala Seksi Penanganan Fakir Miskin,  Imran Basiru, dan Kasubag Perencanaan dan Evaluasi Program Israwanto Masia turut hadir di kegiatan ini.

 

Pewarta : Yoan Thalib – Dinas Sosial PP dan PA

Baca 277 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama