>
Jumat, 13 Desember 2019 13:10

Rp13 Miliar Untuk Peningkatan Long Segmen Jalan Nasional Taludaa

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo Handoyo Sugiharto (kanan), saat meninjau ruas jalan nasional yang telah ditingkatkan di Kecamatan Taludaa Kabupaten Bonebolango. Foto Aden Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo Handoyo Sugiharto (kanan), saat meninjau ruas jalan nasional yang telah ditingkatkan di Kecamatan Taludaa Kabupaten Bonebolango. Foto Aden

 TALUDAA – Jalan nasional sepanjang 116 km menuju Kecamatan Taludaa Kabupaten Bone Bolango ditingkatkan kualitasnya oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo.

Dengan menggunakan dana APBN sebesar Rp13 miliar, pekerjaan Long Segmen tersebut merupakan tugas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang meliputi beberapa item pekerjaan.

“Kami melakukan monitoring terhadap pekerjaan Long Segmen yang merupakan tugas SKPD untuk jalan nasional yang penanganannya meliputi pelebaran jalan menuju standar, rehabilitasi minor jalan dan penanganan longsor,” kata Handoyo Sugiharto, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo, Kamis (12/12/2019).

Status ruas jalan Taludaa ini merupakan jalan nasional yang menjadi akses masyarakat antarprovinsi, Gorontalo dan Sulawesi Utara. Jalan ini menjadi jalan alternatif selain jalan nasional di pesisir utara lengan utara pulau Sulawesi.

Dari monitoring yang dilakukan Dinas PUPR, progres pekerjaan di lapangan sudah mencapai 87 persen, sisanya masih ada beberapa titik yang perlu dibenahi oleh pelaksana.

“Alhamdulillah pekerjaan di lapangan mendekati selesai, tapi masih ada beberapa titik yang masih perlu dibenahi oleh kontraktor pelaksana yang diantaranya longsor, pengecoran bahu jalan dan pemangkasan terhadap tanaman pengganggu pengemudi yang berada di tepi jalan,” jelas Handoyo Sugiharto.

Handoyo Sugiharto berharap dalam waktu dekat pekerjaan Long Segman tersebut akan rampung dengan hasil yang berkualitas, bisa dinikmati masyarakat pengguna jalan, baik yang masuk ke Provinsi Gorontalo maupun yang menuju ke Provinsi Sulawesi Utara.

 

Pewarta : Yudi - PUPR

Baca 211 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama