>
Rabu, 19 Desember 2012 12:00

RPJMD Gorontalo Pilot Proyek The Asia Foundation

Oleh
Beri rating
(0 suara)

ktr-gub-ok antaragtloGORONTALO - Menjadi kebanggaan bagi Provinsi Gorontalo karena masuk 8 provinsi dari 34 Provinsi di Indonesia yang menjadi pilot proyek Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD yang di suport The Asia Foundation. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Prof Dr Winarni Manoarfa Msi ketika membuka pelaksanaan Sosialisasi Hasil Dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Gorontalo 2012-2017 yang berlangsung di maqna Hotel kemarin.


Winarni yang dalam kesempatan itu memaparkan perjalanan bagaimana sehingga lembaga dunia tertrik dengan Gorontalo, mengemukakan dengan dukungan dari lembaga dunia ini menjadi motivasi bagi Provinsi Gorontalo untuk meraih prestasi nasional. Sehingga itu mantan Ketua Bappeda ini sempat menyakan atas ketidak hadiran sejumlah kepala dinas yang hanya mendelegasikan stanya dalam pertemuan tersebut. "RPJMD ini harus kita seriusi tidak hanya dalam upaya mencapai prestasi nasional tapi juga hal sejalan dengan visi misi Gubernur," tandasnya.
Selanjutnya guru besar Universitas Hasanudin ini menguraikan tujuan integritas gender dalam RPJMD ini sejalan dengan visi misi Gubernur karena dari data kependudukan menunjukan hampir separuh dari penduduk Gorontalo adalah perempuan. "Kemudian dari 50 persen perempuan ini ternyata masuk dalam kategori warga miskin. Sehingga penguatan melalui program sangat penting," paparnya.
Kemudian ia berharap seluruh SKPD terkait melakukan evaluasi atas program yang sebelumnya telah dilaksanakan melalui Pokja-Pokja yang sudah terbentuk. "P ilot proyek atas kegiatan ini sudah dilaksanakan di Dikpora, Dinas Pertanian dan Disperidagkop," bebernya.
Diakhir sambutanya Winarni mengharapkan agar dari pertemuan yang berlangsung selama 2 hari ini menghasilkan output yang sangat bermanfaat bagi kelangsungan dan kesejahteraan masyarakat Gorontalo.
Sementara dalam pembukaan kegiatan yang dihadiri Direktur The Asia Foundation Ny Hana Satrio dan kepala Bappeda Sudirman Habibie diawali dengan laporan pimpinan LP2G Ir Arusdin Bone yang juga menjadi Tim Kerja Gubernur. Dalam kesempatan itu menegaskan RPJMD sangat penting karena akan menjadi dokumen perencanaan atas kepemimpinan pemerintah Gubernur Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim.

Baca 3042 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo